Jakarta (ANTARA) - Terdapat sejumlah informasi menarik dan penting di sektor perekonomian pada Selasa (23/11), yang beritanya layak untuk disimak pada pagi ini mulai dari Presiden bersama Menko Ekonomi dan Mentan tanam jagung di Janeponto, hingga KAI siapkan prama kereta gantikan peran masinis LRT Jabodebek. Simak selengkapnya.

1. Presiden bersama Menko Ekonomi dan Mentan tanam jagung di Janeponto

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo serta para petani menanam jagung di Kabupaten Janeponto, Sulawesi Selatan, Selasa.
Simak selengkapnya di sini

2. Erick Thohir ingin pelabuhan Indonesia jadi super hub di Asia Tenggara

Menteri BUMN Erick Thohir ingin pelabuhan Indonesia menjadi super hub di Asia Tenggara yang menuju Eropa dan kawasan-kawasan lainnya usai adanya penyatuan Pelindo.
Simak selengkapnya di sini

3. Pengamat: Indonesia harus percepat pengembangan mobil listrik

Pengamat otomotif Bebin Djuana mengatakan Indonesia perlu melakukan akselerasi ekosistem kendaraan listrik dan mewaspadai pengembangan mobil listrik di negara lain di kawasan Asia Tenggara.
Simak selengkapnya di sini

4. Kemenhub terus berupaya tekan biaya logistik nasional

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bersama pemangku kepentingan terkait terus berupaya menekan biaya logistik nasional dalam rangka meningkatkan daya saing bangsa.
Simak selengkapnya di sini

5. KAI siapkan prama kereta gantikan peran masinis LRT Jabodebek

PT Kereta Api Indonesia (Persero) selaku operator LRT Jabodebek menyiapkan SDM train attendant (prama/prami kereta) guna menggantikan peran masinis dalam moda transportasi yang rencananya menggunakan sistem kendali kereta berbasis komunikasi sehingga kereta dapat beroperasi secara otomatis.
Simak selengkapnya di sini

 

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2021