Atas dasar semangat sinergi yang sehat dengan tujuan memperkuat industri keuangan nasional, diharapkan akan ada lagi bentuk kerja sama serupa yang bisa dikembangkan dengan perbankan lainnya
Jakarta (ANTARA) - PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo), anggota Holding Perasuransian dan Penjaminan Indonesia Financial Group (IFG), menandatangani nota kesepahaman dengan Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) untuk menciptakan layanan asuransi kredit yang lebih sehat dan saling menguntungkan.

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Askrindo, BNI dan BTN dilakukan di Jakarta, Kamis (18/11) sebagai bagian dari pembenahan tata kelola dan manajemen risiko anak perusahaan IFG.

Direktur Utama PT Askrindo Priyastomo dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu, mengatakan transformasi tata kelola, dan operasional ekosistem asuransi nasional perlu terus ditingkatkan guna menciptakan bisnis asuransi kredit yang sehat dan berkelanjutan baik di industri asuransi dan penjaminan maupun industri perbankan.

"Atas dasar semangat sinergi yang sehat dengan tujuan memperkuat industri keuangan nasional, diharapkan akan ada lagi bentuk kerja sama serupa yang bisa dikembangkan dengan perbankan lainnya," katanya.

Kerja sama antara Askrindo dengan BTN meliputi perbaikan atau pembenahan syarat dan ketentuan, model bisnis dan premi asuransi yang disesuaikan dengan asas prinsip kehati-hatian dan disiplin pricing yang disesuaikan dengan risk profile objek tertanggung.

Sedangkan kerja sama dengan BNI yakni untuk memperkuat sinergi yang telah terjalin serta meningkatkan excellence business model.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Direktur Teknik Askrindo Vincentius Wilianto, yang disaksikan langsung oleh Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo, Direktur Utama IFG Robertus Billitea, Direktur Bisnis IFG Pantro Pander Silitonga, Direktur Utama Bank BNI Royke Tumilaar, dan Direktur Utama Bank BTN Haru Koesmahargyo.

Ke depan, Askrindo melalui IFG, akan terus melanjutkan kolaborasi dengan mitra perbankan lainnya sebagai bagian dari upaya untuk terus meningkatkan upaya penguatan industri asuransi tanah air.

Hal itu dilakukan untuk terus menjalankan amanah dalam membentuk ekosistem asuransi BUMN yang sehat dan memiliki daya saing yang kuat, memberikan perlindungan bagi para pemegang polis, dan mendorong perekonomian nasional.

Baca juga: Askrindo Syariah dan PNM perkuat kolaborasi dukung pertumbuhan UMKM

Baca juga: Askrindo pimpin konsorsium asuransi lindungi aset Pelindo III

 

Pewarta: Ade irma Junida
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2021