Bandung (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat menyiapkan gerai vaksinasi COVID-19 untuk dipasang di sejumlah titik pemeriksaan atau check point pada akhir tahun 2021 seiring dengan adanya libur Natal dan Tahun Baru 2022.

Kabidhumas Polda Jawa Barat Kombes Pol Erdi A Chaniago mengatakan sejumlah pos pengamanan yang memiliki gerai vaksinasi itu tersebar di berbagai jalur arteri antarkota guna membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi sekaligus mencegah adanya lonjakan COVID-19 saat akhir tahun.

Baca juga: Polda Jabar targetkan tangkap pemodal pinjol ilegal

"Kita membuat check point, baik di area istirahat, di pintu tol, kita membuat gerai vaksin juga," kata Erdi di Bandung, Jawa Barat, Senin.

Meski saat ini ada imbauan dari pemerintah kepada masyarakat agar tidak melaksanakan kegiatan yang mengundang mobilitas, menurutnya, pihaknya tetap melakukan pengamanan guna mencegah penyebaran COVID-19.

"Kepolisian tetap membuat rencana pengamanan seperti tahun-tahun sebelumnya," kata Erdi.

Ia memastikan pengamanan masyarakat pada saat libur akhir tahun 2021 tersebut bakal dilakukan secara humanis dengan mengedepankan imbauan terkait protokol kesehatan.

Baca juga: Polda Jabar memburu pemilik sertifikat ilegal vaksin COVID-19

Baca juga: Wakapolda Jabar meninjau pelaksanaan prokes di Pasar Kota Bogor


Ia menegaskan pihak kepolisian bakal melarang berbagai kegiatan yang mengundang kerumunan pada saat Tahun Baru seperti pesta kembang api.

Bila perlu, kata dia, pihak kepolisian bakal merazia hingga memusnahkan kembang api yang berpotensi mengundang kerumunan masyarakat.

"Tidak boleh ada, kita melihat nanti, apakah ada informasi tersebut, tentunya jika ada, kita akan razia dan kita akan musnahkan," kata Erdi. 


#ingatpesanibu 
#sudahdivaksintetap3M 
#vaksinmelindungikitasemua 
 

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2021