sampai saat ini sudah 54,22 persen atau 61.618 orang dari target 113.631 warga
Sangihe, Sulut (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara optimis dapat merealisasikan  target vaksinasi dosis pertama sebanyak 70 persen warga setempat sampai dengan akhir tahun 2021.

"Kami optimis, pada akhir bulan depan, target 70 persen warga yang tervaksin COVID-19 dapat tercapai," kata Sekretaris Satgas penanganan COVID-19 Kabupaten Sangihe, Wandu Labesi di Tahuna, Senin.

Menurut dia, sampai saat ini sudah 54,22 persen atau 61.618 orang dari target 113.631 warga.

Guna mengejar target tersebut, Satuan tugas telah menggelar rapat evaluasi dengan pimpinan organisasi perangkat daerah termasuk camat.

"Hasil rapat evaluasi masih ada sejumlah kampung dan kelurahan yang perlu dipacu kegiatan vaksinasi," kata dia.

Berdasarkan evaluasi tersebut kata dia, satuan tugas bersama dengan organisasi perangkat daerah terus memberikan pendampingan kepada camat dan kepala kampung serta lurah untuk mengejar target yang sudah ditetapkan.

"Kami akan berkunjung ke setiap kampung dan kelurahan guna memberikan motivasi bagi masyarakat agar bersedia untuk divaksin," kata dia.

Dia meminta kepada masyarakat agar jangan percaya berita atau informasi hoaks yang beredar. Sebab vaksin yang saat ini diberikan adalah halal dan aman untuk disuntik.

"Kami mengajak warga masyarakat untuk tidak menolak kalau divaksin sebab vaksin yang digunakan sangat aman dan halal," kata dia.
Baca juga: Pemkab Sangihe pacu vaksinasi kejar target 80 persen akhir tahun
Baca juga: Sangihe terima 100 botol vaksin Moderna
Baca juga: Enam orang ABK KM Barcelona reaktif hasil tes cepat


Pewarta: Jerusalem Mendalora
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021