Kemenag Sulsel terima dua penghargaan dari Kemenkeu

id Kanwil Kemenag Sulsel, Kanwil DJPb Sulsel,Kementerian Keuangan, HUT Korpri ke-50,Penghargaan dari Kementerian Keuangan

Kemenag Sulsel terima dua penghargaan dari Kemenkeu

Suasana pada penerimaan penghargaan pihak Kanwil Kemenag Sulsel dari Kementerian Keuangan yang diwakili Ditjen Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Sulsel di Makassar, Senin (29/11/2021). Antara / HO- Kanwil Kemenag Sulsel

Makassar (ANTARA) - Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan menerima dua penghargaan dari Kementerian Keuangan RI melalui Kanwil Ditjen Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Sulsel.

Hal tersebut dikemukakan Kabag Tata Usaha Fathurrahman mewakili Kakanwil Kemenag Sulsel disela penerimaan penghargaan tersebut di Aula Pertemuan Kanwil Ditjen Perbendaharaan Sulsel di Makassar, Senin.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Selatan Syaiful dihadiri juga oleh sejumlah pimpinan institusi diantaranya Kepolisian Daerah Sulsel, Lantamal VI Makassar, Pengadilan Tinggi Negeri, Pengadilan Tinggi Agama, BPN, BPS dan sejumlah instansi lainnya di Sulsel.

Penghargaan yang diperoleh Kanwil Kemenag itu adalah Satker Besar Terbaik II dalam Penilaian Laporan Keuangan Tingkat UAPPA-W Tahun 2020 dan Operator Terbaik II Kategori Satker Besar dalam Penilaian Laporan Keuangan Tingkat UAPPA-W Tahun 2020 atas nama Marwah Rauf yang juga merupakan seorang Analis Pengelolaan APBN pada Kanwil Kemenag Provinsi Sulsel.

Kepala Kanwil DJPb Sulsel, Syaiful mengatakan, pihaknya selaku representasi Kementerian Keuangan di daerah diberikan kewajiban dan tanggung jawab melakukan pendampingan pengelolaan keuangan baik keuangan pusat maupun daerah, termasuk Kementerian dan lembaga terkait di wilayahnya.

"Dalam upaya meningkatkan akuntabilitas pengelolalaan keuangan negara secara bersama-sama bersinergi kita melaksanakan kegiatan bedah laporan keuangan tahun 2020 yang sejalan dengan isu yang ada di masa ini," kata Syaiful.

Dia mengatakan, pemerintah memiliki peran sentral sebagai penggerak utama perekonomian serta memberikan pelayanan kepada masyarakat. Hal tersebut berdampak pada kebutuhan keuangan negara yang nilainya terus meningkat dari tahun ke tahun.

Sementara itu, Kabag TU Kanwil Kemenag Provinsi Sulsel tidak mampu menyembunyikan Keharuan dan kebanggannya usai menerima Piagam Penghargaan dari Kepala Kanwil DJPb Sulsel.

“Alhamdulillah, Penghargaan ini dipersembahkan kepada seluruh Aparatur Kanwil Kementerian Agama Sulsel atas Hasil kerja keras dan dedikasi tinggi yang diberikan untuk institusi Kemenag Sulsel," ujarnya.

Dia berharap agar pernghargaan ini bisa menjadi motivasi dan cambuk bagi jajaran Kanwil Kemenag untuk berbuat dan mempersembahkan yang lebih baik di tahun-tahun berikutnya.

"Sungguh ini merupakan kado terindah bagi Kemenag Sulsel di HUT Korpri yang ke-50 hari ini," pungkas Fathurrahman.
Baca juga: Kapolda Sumsel beri penghargaan kepada personel aktif tegakkan PPKM
Baca juga: Anggota Satpol PP Palembang penyelamat polantas diberi penghargaan
Baca juga: Polda Sumsel siapkan penghargaan untuk satgas penanggulangan karhutla
Suasana pada penerimaan penghargaan pihak Kanwil Kemenag Sulsel yang diwakili Kabag TU Kemenag Sulsel Faturrahman (kiri) dari Kementerian Keuangan yang diwakili Kakanwil Ditjen Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Sulsel Syaiful (kanan) di Makassar, Senin (29/11/2021). Antara / HO- Kanwil Kemenag Sulsel

Pewarta : Suriani Mappong
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar