Kami harus lebih agresif dalam menyerang serta lebih berkonsentrasi di lini tengah dan belakang sehingga kami bisa mencetak gol dan tidak kebobolan
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persija Jakarta Angelo Alessio menginginkan anak asuhnya untuk bermain agresif ketika menghadapi Persikabo pada pekan ke-15 Liga 1, Jumat.

Dikutip dari situs resmi klub, Jumat, Alessio menjelaskan timnya harus bermain agresif dalam menyerang serta berkonsentrasi di lini tengah dan belakang sehingga timnya bisa mencetak gol dan tidak kebobolan.

“Kami harus lebih agresif dalam menyerang serta lebih berkonsentrasi di lini tengah dan belakang sehingga kami bisa mencetak gol dan tidak kebobolan," ujar Angelo Alessio.

Baca juga: Risto: Kesabaran jadi kunci Borneo FC kalahkan Persija

"Hanya dengan seperti itu kami bisa meraih kemenangan dan keluar dari situasi kurang baik seperti sekarang ini,” sambungnya.

Menurut pelatih asal Italia tersebut, kemenangan atas Persikabo merupakan hal yang penting karena Persija Jakarta baru saja menerima kekalahan dalam dua pertandingan terakhir mereka.

Selain itu, Angelo Alessio paham timnya memiliki lebih banyak waktu untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi laga melawan Persikabo.

“Kami tahu betapa pentingnya pertandingan ini. Kami baru mengalami kekalahan dua kali. Kami pun sangat menyadari bahwa kami tidak memiliki lebih banyak waktu untuk mempersiapkan pertandingan ini,” ungkap Alessio.

Baca juga: Persija Jakarta tertahan di papan tengah klasemen usai kalah beruntun

Meski begitu, pelatih berusia 56 tahun itu sadar Persikabo tengah dalam performa yang baik setelah mendapatkan kemenangan 4-2 melawan Persela Lamongan pada pekan lalu.

Alessio menilai, Persija Jakarta perlu untuk menampilkan permainan terbaik dan bagus agar bisa mendapatkan hasil maksimal di laga kontra Persikabo.

“Kami sangat memahami bahwa Persikabo meraih kemenangan 4-2 atas Persela. Mereka sedang berusaha bangkit. Persikabo adalah tim yang baik, jadi kami menaruh hormat kepada mereka. Kami butuh bermain bagus untuk laga itu. Kami butuh permainan terbaik untuk memenangkan pertandingan,” tegas Alessio.

Pertandingan antara Persija Jakarta melawan Persikabo pada pekan ke-15 Liga 1 2021/2022 ini akan digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Jumat malam pukul 20.45 WIB.

Baca juga: Anies berharap Persija di usia 93 tahun terus berbenah dan berinovasi

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021