... Selamat bergabung dengan arus besar gerakan restorasi Indonesia...
Jakarta (ANTARA) -
Sebanyak 27 kader Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) "bedol desa" atau pindah ke Partai NasDem, salah satunya mantan ketua DPD Hanura DKI Jakarta Mohammad (Ongen) Sangaji.

Seremoni penyematan jaket kepada kader baru NasDem itu dilakukan Gubernur ABN, IGK Manila, dan Bendahara Umum DPP NasDem, Ahmad Sahroni, di sela-sela Pembukaan Rapat Konsolidasi Pemenangan Pemilu Jawa I (Banten dan DKI Jakarta), di Kampus Akademi Bela Negara (ABN), Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat.

Baca juga: Survei: NasDem masuk 3 besar dengan elektabilitas 9,3 persen
 
Selain Ongen, ada beberapa kader Partai Hanura yang ikut bergabung ke NasDem, antara lain, mantan Ketua DPC Hanura, Abdul Canter Sangaji, mantan Wakil Bendahara Umum DPP Hanura, Tavina Pahlawan, mantan Ketua Dewan Penasihat DPD Hanura, Sugianto, dan mantan Ketua Bapilu Hanura DKI, Melvin Rompies.
 
Selain 27 kader Hanura, politisi senior dan tokoh masyarakat juga ikut bergabung ke partai politik besutan Surya Paloh itu.

Baca juga: Partai NasDem menargetkan menang Pemilu 2024
 
Di antaranya mantan Ketua DPRD provinsi Banten dari Partai Demokrat, Aeng Haerudin, mantan Kepala BIN Maluku, Eden Gunawan, Ketua Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia Kabupaten Serang, H Santibi, Ketua Perkumpulan Uang Banten Kabupaten Pandeglang, Wawan Ridwan.
 
Kemudian, Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia Provinsi Banten, H Adang, Ketua Asosiasi Perguruan Pencak Silat dan Seni Budaya Tradisional Banten Indonesia Kabupaten Serang, H Ahmad Suwandi, dan mantan Kepala Polda Banten, Inspektur Jenderal Polisi (Purn) Zulkarnain.
 
Ketua Pemenangan Pemilu Wilayah Jawa I Partai NasDem, A Effendy Choirie, mengatakan, akhir-akhir ini banyak sekali tokoh dari berbagai latar belakang mulai dari aktivis hingga sederet tokoh partai lain memilih hijrah dan gabung ke Partai NasDem.

Baca juga: Partai NasDem: Pemerintah harus lakukan penyempurnaan UU Cipta Kerja
 
"Ini ada kawan-kawan dari partai lain itu hijrah ke NasDem. Kita bersyukur kepada Allah, Partai NasDem sekarang ibarat gadis yang cantik dan menarik siapapun ingin ke sini," kata dia.

Ia mengatakan, sederet tokoh besar tersebut juga banyak yang membawa gerbong dan loyalisnya ke Partai NasDem, yang menurut dia menjadi cermin kebersamaan untuk sama-sama membangun Indonesia.

Baca juga: Anggota DPR minta perketat tempat wisata jelang Natal-Tahun Baru
 
"Ini kita bersyukur karena akan memperkuat barisan NasDem akan makin membuat semangat kita untuk konsolidasi dan memenangkan Pemilu 2024," katanya.
 
Ia bersama keluarga besar Partai NasDem pun menyambut baik para tokoh yang memilih hijrah ke Partai NasDem dan berharap dengan bergabungnya kader baru itu dapat meningkatkan kinerja NasDem untuk terus hadir di tiap sendi kehidupan masyarakat.
 
"Selamat bergabung dengan arus besar gerakan restorasi Indonesia," kata dia.

Baca juga: NasDem sarankan MUI berbenah diri
 

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2021