Jakarta (ANTARA) - Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, mengapresiasi keseriusan Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) membangun fasilitas olahraga, salah satunya adalah Stadion Sepak Bola UMJ di Cireundeu, Kota Tangerang Selatan.

Menurut keterangan tertulis dari Humas DPD RI, apresiasi itu disampaikan LaNyalla seusai meninjau Stadion Sepak Bola UMJ, Selasa.

Didampingi Rektor Ma’mun Murod, mantan Ketua Umum PSSI itu serius mengamati kondisi rumput serta sarana dan prasarana lainnya di stadion.

Baca juga: LaNyalla: atlet dayung Sultra berpotensi raih prestasi di SEAG dan AG

LaNyalla berharap sarana olahraga yang dibangun UMJ itu turut memacu prestasi para mahasiswa, baik di bidang akademik maupun bidang olahraga.

“Mahasiswa berprestasi di bidang olahraga harus diberi apresiasi," kata LaNyalla.

Namun, Senator asal Jawa Timur itu memberikan masukan kepada pihak kampus. Utamanya mengenai pemakaian rumput stadion. LaNyalla menilai rumput alami kurang mendukung peningkatan prestasi sepak bola. Ia mengimbau rumput tersebut diganti dengan rumput sintetis.

"Rumputnya ini kurang bagus, perlu diganti pakai rumput sintetis,“ tegas Ketua Badan Timnas PSSI periode 2013-2015 ini.

Rektor UMJ Ma’mun Murod menyambut baik usulan penggantian rumput biasa menjadi rumput sintetis.

"Setelah diganti, kita akan menginisiasi beberapa kejuaraan, termasuk LaNyalla Cup," ungkapnya.

Baca juga: LaNyalla dorong pembinaan pegolf junior

UMJ juga akan menyelenggarakan pertandingan persahabatan yang dijadwalkan September 2022 sebelum penyelenggaraan Muktamar Muhammadiyah bulan November tahun depan.

UMJ selama ini mencatat prestasi nasional, antara lain juara I Liga Mahasiswa Piala Menpora U-21 se-Indonesia tahun 2017 (Regional Jakarta), juara I Campus Soccer League (ASMAJA) tahun 2017, dan juara I Liga Mahasiswa Tahun 2018 dan 2019.

Dalam kunjungan tersebut, LaNyalla juga didampingi Sekretaris Jenderal DPD RI Rahman Hadi dan Staf Khusus Ketua DPD RI Sefdin Syaifudin. Hadir pula tim Persatuan Sepak Bola (PS) UMJ dan Hizbul Wathan Football Club (HW FC) FISIP UMJ.

Sejak menjabat sebagai Ketua DPD RI, LaNyalla memang mendukung kebangkitan sepak bola di berbagai daerah di Tanah Air.

Ia juga mendorong pemerintah daerah memiliki lapangan sebak bola, dan mendorong kampus-kampus memiliki lapangan sepak bola sebagai training field anak muda untuk pengembangan prestasi.

Pewarta: Dadan Ramdani
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021