Makassar (ANTARA) - Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar Prof Dr Basri Modding mengatakan Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA melalui pemberitaannya selama ini semakin mendekatkan UMI dengan dunia internasional.

Prof Basri Modding di Makassar, Minggu mengatakan berbagai kerja sama yang dilakukan dengan perguruan tinggi di sejumlah negara seperti Malaysia, Brunei Darussalam,Thailand hingga Mesir, membuat UMI semakin dikenal dan dipercaya sebagai salah satu tempat pilihan  menimbah ilmu pengetahuan.
 
"Saya atas nama UMI Makassar mengucapkan terima kasih yang terhingga atas dukungan ANTARA dalam mempublikasikan berbagai keunggulan dan keberhasilan UMI baik nasional hingga internasional," ujarnya.

Sebagai kantor berita yang memiliki jaringan luas di Indonesia dan mancanegara, kata dia, membuat UMI semakin terbantu sekaligus termotivasi untuk terus berkreasi dan berinovasi dalam memajukan dunia pendidikan dan dakwah.

Menurut dia, berbagai keberhasilan yang dicapai kampus dalam meningkatkan kualitas pendidikan, membutuhkan dukungan publikasi agar bisa sampai ke masyarakat, khususnya yang membutuhkan pusat pendidikan yang sesuai tuntunan jaman.
Baca juga: Mulai 2021/2022, UMI Makassar buka kelas internasional
Baca juga: UMI gandeng dua PT Malaysia sukseskan kelas internasional


Kantor Berita Indonesia ANTARA, telah banyak berkontribusi dan berperan dalam memajukan sektor pendidikan di Sulawesi Selatan dalam bentuk pemberitaan.

"Kami berharap ANTARA kedepan semakin peduli dan terus mengup-to-date segala pencapaian-pencapaian dalam dunia pendidikan yang bermanfaat bagi bangsa dan negara," ujarnya.

"Saya Rektor UMI Makassar mengucapkan selamat dan sukses kepada LKBN ANTARA yang merayakan milad ke -84 tahun," lanjut dia.

UMI Makassar telah menjalin kerjasama dengan berbagai kampus baik dalam dan luar negeri diantaranya dengan menggandeng University College of Yayasan Pahang dan University of Cyberjaya, Malaysia, untuk pembukaan kelas internasional.

Selanjutnya pelaksanaan KKN Mahasiswa UMI di Thailand yang merupakan salah satu program implementasi UMI dengan Asisia Sekolah Islam di Selatan Thailand.

Termasuk pertukaran mahasiswa asing dan KKN menggandeng Muslim Association of Krabi, Thailand serta kerjasama dengan kerjaaan Saudi Arabia.

Hingga peningkatan kualitas SDM dengan bekerjasama dengan University of Sydney, Universitas New South Wales dan Universitas of The Sunshine Coast di Australia, serta Universitas Al-Azhar Cairo Mesir.
Baca juga: Mahasiswa UMI wakili Indonesia pada ajang internasional di Jerman

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2021