Jakarta (ANTARA) - UEFA telah menyelesaikan undian playoff Liga Europa musim 2021-22 dan hasilnya Barcelona akan langsung bertemu lawan sulit yaitu Napoli, sedangkan Borussia Dortmund bakal menghadapi Rangers.

Seperti dilaporkan Reuters, Senin, sistem Liga Europa musim ini berubah karena adanya kompetisi baru UEFA yaitu Liga Conference. Pada musim-musim sebelumnya, juara dan runner-up grup akan langsung ke 32 besar Liga Europa, sekarang berbeda dengan juara grup langsung dimasukkan ke babak 16 besar.

Baca juga: Bayern Muenchen depak Barcelona dari Liga Champions

Sementara runner-up grup dipertemukan dengan delapan tim peringkat tiga Liga Champions. Pemenang dari laga playoff ini akan berhadapan dengan juara grup di babak 16 besar. Dua tim dari negara yang sama tidak bisa bertemu.

Laga besar di fase ini adalah Barcelona melawan Napoli, dengan kedua tim terakhir kali bertemu adalah di babak 16 Liga Champions musim 2019-2020. Barcelona melaju ke perempat final setelah menang agregat 4-2.

Kedua tim juga memiliki kesamaan yaitu pernah dibela oleh mendiang legenda asal Argentina Diego Maradona.

Baca juga: Hasil pertandingan terakhir fase grup Liga Europa

Berikut hasil lengkap undian babak playoff Liga Europa:

Sevilla vs Dinamo Zagreb

Atalanta vs Olympiakos

RB Leipzig vs Real Sociedad

FC Barcelona vs Napoli

Zenit St Petersburg vs Real Betis

Borussia Dortmund vs Rangers

Sheriff Tiraspol vs Braga

FC Porto vs Lazio

Pertandingan babak playoff Liga Europa akan digelar pada bulan Februari 2022, untuk pertandingan leg pertama akan digelar pada 17 Februari 2022. Sementara leg kedua akan digelar pada tanggal 24 Februari 2022.

Baca juga: Dinamo Zagreb ke fase gugur usai tekuk tim kedua West Ham
Baca juga: Dikalahkan Napoli 2-3 , Leicester City tersingkir dari Liga Europa

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021