Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Selasa pagi, bertolak ke Jawa Tengah untuk melakukan kunjungan kerja guna meninjau program lumbung pangan dan meresmikan sejumlah embung.

Kepala Negara bersama rombongan lepas landas melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta pada Selasa pagi, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Setibanya di Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali, Presiden Jokowi dan rombongan dijadwalkan langsung melanjutkan perjalanan darat menuju Kabupaten Temanggung.

Baca juga: Presiden Jokowi ucapkan selamat HUT ke-84 LKBN ANTARA
Baca juga: Presiden Jokowi menyampaikan agenda prioritas G20 ke Menlu AS
Baca juga: Presiden Jokowi harap dukungan Rusia dalam keketuaan G20 Indonesia


Di Temanggung, Presiden Jokowi akan melakukan peninjauan lokasi lumbung pangan (food estate) yang ada di Desa Bansari, melakukan penanaman bawang merah bersama para petani dan masyarakat sekitar, serta meresmikan sejumlah embung.

Dari Temanggung, Presiden Jokowi bersama rombongan akan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Wonosobo untuk menyerahkan bantuan sosial kepada para pedagang kaki lima dan warung, meninjau lokasi lumbung pangan lainnya, dan melakukan penanaman cabai bersama para petani dan masyarakat sekitar.

Selesai rangkaian kunjungan, Presiden bersama rombongan langsung kembali ke Jakarta melalui Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali, dengan menggunakaan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Negara Iriana dalam penerbangan menuju Provinsi Jawa Tengah antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M Tonny Harjono, serta Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo.

Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: M Arief Iskandar
Copyright © ANTARA 2021