Program e-reservasi merupakan sebuah aplikasi yang memudahkan masyarakat dalam mendapatkan layanan kesehatan
Mataram (ANTARA) - Pemerintah Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, meraih penghargaan "smart city" kategori "smart living" dari Kementerian Komunikasi dan Informatika RI atas keberhasilan menerapkan program e-reservasi di RSUD Kota Mataram.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Mataram I Nyoman Swandiasa melalui rilisnya di Mataram, Selasa, mengatakan penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johny G Plate kepada Direktur Utama (Dirut) RSUD Kota Mataram dr Hj Eka Nurhayati dalam acara "Gerakan Menuju Smart City" di BSD City Tangerang.

"Program e-reservasi merupakan sebuah aplikasi yang memudahkan masyarakat dalam mendapatkan layanan kesehatan di Kota Mataram sekaligus membantu masyarakat dalam melakukan pendaftaran rawat jalan tanpa harus melakukan antrean," katanya.

Swandiasa yang ikut hadir dalam penerimaan penghargaan tersebut, sekaligus juga menerima penghargaan Kota Mataram sebagai "smart city" untuk kawasan pariwisata prioritas nasional.

Sementara Dirut RSUD Kota Mataram dr Hj Eka Nurhayati menyatakan rasa syukurnya dengan penghargaan "smart living" untuk inovasi di bidang  layanan berbasis daring e-reservasi.

"Semoga penghargaan ini menjadi motivasi kita untuk meningkatkan pelayanan dan terus berinovasi dalam menciptakan layanan yang mudah dan praktis," katanya menambahkan.
Baca juga: Pemkot Depok raih penghargaan Smart City kategori Smart Living
Baca juga: Mendagri dorong penerapan "smart city" untuk pemerintahan efisien
Baca juga: Kemendagri: Membangun "smart city" harus sesuai kebutuhan masyarakat

 

Pewarta: Nirkomala
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021