Maksud kedatangan saya ke gereja-gereja ini adalah untuk mengecek kesiapan pengamanan.
Kupang (ANTARA) - Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) Irjen Pol.Lotharia Latif mengecek langsung personel yang mengamankan jalannya ibadah malam Natal di Kota Kupang, sehingga berjalan aman dan damai.

“Maksud kedatangan saya ke gereja-gereja ini adalah untuk mengecek kesiapan pengamanan anggota di lapangan pada saat pelaksanaan ibadah Misa malam Natal," kata Irjen Latif saat meninjau Gereja Katedral Kristus Raja, di Kota Kupang, Jumat.

Selain mengecek kesiapan personel, Kapolda NTT juga untuk memantau secara langsung pelaksanaan ibadah sesuai protokol kesehatan.

Ia berharap protokol kesehatan tetap dijaga dalam ibadah perayaan Natal 2021 maupun Tahun Baru 2022.

"Saya berharap sampai nanti Tahun Baru 2022 nanti, perayaannya tetap mengikuti aturan protokol kesehatan. Ini merupakan kebijakan pemerintah untuk kebaikan kita bersama. Dengan demikian, dapat memutus rantai penyebaran COVID-19,” ujarnya pula.

Pengamanan Natal dan tahun baru di wilayah NTT diperkuat 3.904 orang personel yang terdiri dari 1.300-an orang personel Polda NTT/jajaran, dan selebihnya adalah dari TNI dan personel lainnya dari pemda.

“Mereka ini akan membantu mengamankan jalannya ibadat dan Misa Natal di 3.552 gereja yang ada di wilayah NTT. Dengan kekuatan seperti ini, semoga perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 ini dapat berjalan aman dan lancar,” katanya lagi.

Dia pun mengatakan bahwa sampai dengan selesai ibadah malam Natal, situasi keamanan di NTT tetap kondusif hingga saat ini.
Baca juga: Irwasum Polri mengapresiasi protokol kesehatan gereja di Surabaya
Baca juga: Lalu lintas sekitar Katedral padat menjelang Misa Malam Natal 2021

Pewarta: Kornelis Kaha
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021