Badung (ANTARA) - Fasilitas akomodasi yang ada di kawasan The Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, bertambah sebanyak 310 kamar menjelang penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali.

Penambahan kamar itu seiring dengan pembukaan hotel bintang lima Renaissance Bali Nusa Dua Resort di kawasan pariwisata yang dikelola oleh BUMN PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) tersebut.

"Kehadiran akomodasi baru dalam kawasan The Nusa Dua ini menjadikan kami lebih siap dalam memenuhi kebutuhan akomodasi serta fasilitas kegiatan Meeting, Incentive, Convention, Exhibition (MICE) dalam menyambut event KTT G20 mendatang," ujar Managing Director The Nusa Dua I Gusti Ngurah Ardita, Jumat.

Ia mengatakan pembukaan Renaissance Bali Nusa Dua Resort telah menambah jumlah akomodasi di kawasan The Nusa Dua menjadi 5.485 kamar serta fasilitas meeting room yang mampu menampung kurang lebih 21.000 orang delegasi.

Sebagai kawasan pariwisata terintegrasi, The Nusa Dua memiliki 14 hotel bintang lima, tiga hotel bintang empat serta tiga luxury villa, dan dilengkapi dengan dua convention center serta total kurang lebih 120 meeting room.

Baca juga: Beautifikasi Tol Bali Mandara jelang G20 ditarget rampung Juni 2022

Satu rumah sakit bertaraf internasional, lapangan golf, teater (Devdan Show), museum (Museum Pasifika), beach club, shopping center dan Pulau Peninsula sebagai lahan terbuka yang dapat digunakan untuk berbagai event nasional maupun internasional.

Ngurah Ardita menjelaskan, The Nusa Dua juga didukung oleh jaringan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) terintegrasi untuk meningkatkan pelayanan bagi pelaku wisata di The Nusa Dua meliputi layanan internet, telepon, TV, aplikasi beserta layanan lainnya.

"Selain itu, kawasan kami juga memiliki sistem keamanan dan keselamatan yang telah teruji dalam menyelenggarakan kegiatan-kegiatan berskala nasional dan internasional," katanya.

Ia menambahkan, kelengkapan fasilitas pendukung kawasan The Nusa Dua juga sangat siap dalam menunjang kegiatan pariwisata yang akan berlangsung di The Nusa Dua.

Menurut Ngurah Ardita, sebagai green zone destination, pihaknya memastikan seluruh tenant yang berada di kawasan dilengkapi dan menerapkan standar protokol kesehatan berbasis Cleanliness, Health, Safety and Environmental Sustainability (CHSE) secara konsisten termasuk untuk menjamin keamanan dan kenyamanan pelaksanaan KTT G20.

Baca juga: Telkom siap dukung 100 persen perhelatan G20 di Bali

Baca juga: Erick Thohir cek kesiapan BUMN dukung Bali sebagai tuan rumah KTT G20

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2021