berharap Kota Kediri semakin baik
Kediri (ANTARA) - Pemerintah Kota Kediri, Jawa Timur, mengadakan kegiatan Khotmil Quran Li Daf'il Bala dalam rangkaian pergantian tahun dari 2021 ke 2022 dengan harapan agar pandemi COVID-19 segera berakhir.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengemukakan banyak harapan bagi Kota Kediri pada 2022 mendatang, terutama pandemi COVID-19 segera berakhir, sehingga perekonomian dan pendidikan dapat segera pulih. Di tahun 2022 diharapkan sinergi dan kerja sama dalam membangun Kota Kediri lebih baik lagi.

"Kami berharap Kota Kediri semakin baik dan mudah-mudahan generasi-generasi penerus di Kota Kediri semakin baik pula. Ini perlu doa dari panjenengan semua. Kita tutup akhir tahun ini dengan baik dan di tahun 2022 Kota Kediri menjadi kota yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur," kata Wali Kota di Kediri, Jumat.

Asisten Administrasi Umum Kota Kediri Nur Muhyar menambahkan dalam menyambut pergantian tahun dari 2021 ke 2022 ini, di Kota Kediri memang tidak menyelenggarakan kegiatan yang bersifat hiburan melainkan lebih pada doa bersama.

Baca juga: Ma'ruf Amin gelar istighatsah sambut Tahun Baru 2022
Baca juga: Menko PMK: Tidak ada perayaan tahun baru di mall
Baca juga: Ketua DPD harapkan 2022 Indonesia lebih baik

Ia juga berharap dengan doa bersama ini segala doa dikabulkan oleh Tuhan.

"Kami berharap di akhir 2021 ini mudah-mudahan berakhir dengan selamat, tidak ada bala yang menimpa khususnya Kota Kediri dan umumnya Indonesia. Kami berharap tahun depan keadaan lebih baik lagi, perekonomian bisa pulih, pendidikan bisa berjalan lancar dan kehidupan masyarakat menjadi lebih tentram, tenang dan kondusif," kata dia.

Kegiatan khotmil Quran Li Daf'il Bala Akhir Tahun 2021 tersebut bertempat di Ruang Joyoboyo Balai Kota Kediri. Kegiatan itu dipimpin oleh Pengasuh Pondok Pesantren Al Baqoroh Putri Lirboyo Hj. Noer Hannah Zamzani.

Kegiatan ini juga diikuti oleh Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Sliviana Abdullah Abu Bakar, Asisten Administrasi Umum Kota Kediri Nur Muhyar dan Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Kediri. Khotmil Quran disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube Abdullah Abu Bakar.

Doa dan harapan bagi Kota Kediri di tahun 2022 pun disampaikan Hj. Noer Hannah Zamzani, agar Kota Kediri semakin lebih baik dan terhindar dari marabahaya.

"Saya mengucapkan selamat tahun baru. Semoga di tahun 2022 ini Kota Kediri semakin jaya dan diberikan keselamatan bagi semua warganya maupun pemerintahnya. Semoga semua sehat selalu," kata Nyai Noer Hannah Zamzani. 

Baca juga: Polisi sterilkan 17 titik di Jakarta Pusat dari kerumunan massa

Pewarta: Asmaul Chusna
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2021