Jakarta (ANTARA) - Rusia untuk sementara mengantongi keunggulan 2-0 dalam laga penyisihan Grup B Piala ATP 2022, yang dicetak oleh Daniil Medvedev dan Roman Safiullin atas wakil tim Australia, Selasa.

Medvedev membungkam tim tuan rumah di Qudos Bank Arena dengan kemenangan 6-4, 6-2 atas Alex De Minaur dalam pertandingan selama 80 menit.

Sementara kemenangan kedua diraih Safiullin atas James Duckworth dengan skor 7-6(6), 6-4.

"Kami berjuang untuk negara sampai titik terakhir. Saya merasa kurang baik sebelum pertandingan, jadi saya minum obat penghilang rasa sakit sebelumnya," ucap Medvedev dilansir laman resmi ATP.

Baca juga: Jerman atasi Amerika Serikat 2-1 di penyisihan Grup C Piala ATP 
Baca juga: Italia sementara cetak dua poin atas Prancis di penyisihan Piala ATP 


Petenis peringkat dua dunia itu juga mengaku sangat senang dengan hasil yang diraih Safiullin, yang tampil terlebih dulu.

"Ia memenangkan setiap pertandingan sejauh ini. Saya menonton pertandingannya malam ini dari ruang ganti. Saya sudah mengenalnya sejak usia 10 tahun, dia memiliki karir junior yang bagus, namun tidak beruntung karena cedera," tutur Medvedev.

Safiullin menjadi pahlawan dalam kemenangan 2-1 Rusia saat melawan Prancis, dan hari ini kepercayaan dirinya terobati saat menghadapi lawan yang alot.

"Tadi adalah pertandingan yang bagus, serta pertandingan sebelumnya. Namun, hari ini saya sempat tertinggal dan mengembalikan keadaan di set pertama. Akhirnya saya bisa mendorong tekanan James dan berhasil menang," kata Safiullin.

Pada sesi pertandingan terakhir yang diisi dengan nomor ganda, Medvedev bersama Saifiullin masih berusaha untuk menyapu bersih kemenangan hari ini atas Australia.

Pasangan Medvedev/Safiullin menghadapi Luke Saville/John Peers dengan keunggulan sementara dipegang ganda putra Rusia di set pertama.

Selanjutnya pada Kamis, Rusia akan melawan Italia, yang akan menjadi pengulangan babak final Piala ATP 2021. Sementara tim kandang akan menantang Prancis. 

Baca juga: Tsitsipas gagal sumbang kemenangan untuk Yunani dalam ATP Cup 
Baca juga: Hurkacz antar Polandia puncaki Grup D ATP Cup 
Baca juga: Bautista tekuk Ruud saat Norwegia dan Georgia tersingkir dari ATP Cup 

 

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2022