kehadiran adik-adik mahasiswa ini akan mengubah mimpi dan memotivasi baik anak-anak sekolah dasar maupun orang tua siswa
Sumedang, Jabar (ANTARA) - Universitas Indonesia (UI) menggelar Gerakan UI Mengajar Tahun Ke-11 selama satu bulan di daerah pelosok Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, untuk mewujudkan dan memajukan pendidikan di Tanah Air. 

Gerakan UI Mengajar di Kabupaten Sumedang itu dibuka dengan dihadiri oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappppeda) Kabupaten Sumedang Tuti Ruswati, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang Agus Wahidin, Direktur Kemahasiswaan UI Badrul Munir Ph.D, berikut dosen pembimbing, panitia dan pengajar di Pendopo Induk Pusat Pemerintahan (IPP) Sumedang, Jumat.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang Agus Wahidin menyampaikan kegiatan pembelajaran bagi siswa siswi di tingkat desa masih menghadapi kesulitan, untuk itu kehadiran UI yang turun langsung ke lapangan akan membantu anak didik di daerah.

Baca juga: Ketua DPD RI tinjau Command Center Sumedang

"Saya yakin kehadiran adik-adik mahasiswa ini akan turut mengubah mimpi-mimpi dan memotivasi baik anak-anak sekolah dasar maupun para orang tua siswa di masing-masing titik aksi, karena mahasiswa begitu memiliki aura yang luar biasa," kata Agus.

Kepala Bappppeda Kabupaten Sumedang Tuti Ruswati menyampaikan harapan dari Gerakan UI Mengajar itu bisa menyebar manfaat dan menanamkan hal-hal positif kepada segenap siswa maupun orang tua di lokasi kegiatan.

Ia menyampaikan terima kasih kepada UI, dan berharap kerja sama yang dilakukan antara Pemerintah Kabupaten Sumedang dengan UI akan terus berlanjut untuk kebaikan bersama.

Baca juga: Lokasi Festival Adat Kerajaan Nusantara di Sumedang ditinjau Ketua DPD

Direktur Kemahasiswaan UI Badrul Munir saat memberikan sambutan menyampaikan terima kasih atas kepada pemerintah daerah yang telah mengizinkan keberlangsungan kegiatan Gerakan UI Mengajar 11 di Sumedang.

Ketua BEM UI, Leon Alvinda Putra menyampaikan terima kasih kepada segenap pemerintah daerah dan pihak kampus yang telah mendukung Gerakan UI Mengajar hingga akhirnya bisa terealisasikan.

Leon juga memohon bimbingan dan arahan kepada pemerintah di tingkat kecamatan maupun desa agar kegiatannya berlangsung lancar sesuai dengan harapan bersama.

Baca juga: Mahasiswa Vokasi UI juara dua kompetisi esai ilmiah nasional

Project Officer Gerakan UI Mengajar angkatan 11 Dian Anggreini menyampaikan terima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan dan panitia maupun pengajar Gerakan UI Mengajar 11 yang sudah berkenan berpartisipasi dan berkontribusi untuk kegiatan tersebut.

Kegiatan Gerakan UI Mengajar 11 akan dilaksanakan selama satu bulan dari 7 Januari hingga 6 Februari 2022 dengan titik kegiatan di tiga kecamatan yaitu Kecamatan Buah Dua, Jatinunggal dan Cisitu.

Baca juga: FKUI buka Program Studi Spesialis 1 Kedokteran Keluarga Layanan Primer
 

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022