Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 30 bus listrik murni yang diproduksi oleh CRRC Electric Vehicle Co., Ltd. telah tiba di Seoul, ibu kota Korea Selatan (Korsel), dan akan digunakan oleh sektor transportasi umum kota itu, demikian diungkapkan perusahaan tersebut.

Perusahaan yang berkantor pusat di Zhuzhou, Provinsi Hunan, China tengah, itu mengatakan mereka telah melakukan riset pasar di Korsel dan menyesuaikan kendaraan dengan undang-undang dan regulasi setempat.

Bus-bus tersebut diharapkan dapat membantu Korsel membangun sistem transportasi hijau dengan lebih baik dan mewujudkan nol emisi di sektor transportasi umum.

Datang sebagai bagian dari pesanan yang ditandatangani oleh Korsel untuk 50 bus listrik murni, diperlukan waktu kurang dari 60 hari mulai dari pemesanan hingga pengiriman barang, kata pihak perusahaan.

Seluruh 30 bus yang tiba di Seoul itu dirancang dengan sistem cerdas dan fasilitas perawatan yang efisien termasuk sistem parkir cerdas dan bumper virtual.

Selain itu, kursi juga dilengkapi dengan porta pengisian daya USB terpisah, sementara masing-masing bus memiliki dua ruang kursi roda, papar pihak pengembang produk perusahaan tersebut. 
 

Pewarta: Xinhua
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2022