Jakarta (ANTARA) -
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD memimpin acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Mayjen TNI Mulyo Aji sebagai Sekretaris Kemenko Polhukam.
 
Acara pelantikan dan pengambilan sumpah berlangsung di Ruang Parikesit, Kantor Kemenko Polhukam, Rabu.
 
Mayjen TNI Mulyo Aji menggantikan Letjen TNI Tri Soewandono yang telah memasuki masa purnatugas. Mulyo Aji sebelumnya menjabat sebagai Pangdam Jaya.
 
Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Sesmenko Polhukam ini merupakan tindak lanjut dari Keputusan Presiden RI Nomor 3/TPA Tahun 2022 Tanggal 3 Januari 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan.
 
Dengan bekal pendidikan, pengalaman, dan pemahaman di berbagai bidang penugasan, Mahfud MD yakin Mayjen TNI Mulyo Aji akan mampu menjalankan tugas sebagai Sesmenko Polhukam dengan sebaik-baiknya.
 
"Atas nama pemerintah serta atas nama pribadi dan keluarga, saya menyampaikan ucapan selamat kepada Mayjen TNI Mulyo Aji dan Ibu atas kepercayaan sekaligus amanah ini," kata Mahfud MD.
 
Mantan Menteri Pertahanan ini berharap Letjen TNI Tri Soewandono pada masa purnatugasnya bisa tetap melanjutkan pengabdian kepada bangsa dan negara meski di wilayah pengabdian yang berbeda.
 
"Kepada Letnan Jenderal TNI Tri Soewandono beserta Ibu, saya mengucapkan terima kasih atas segala pengabdian, dedikasi, dan loyalitas yang telah diberikan selama mengemban tugas sebagai Sesmenko Polhukam," kata Mahfud.

Baca juga: Mahfud MD: Lembaga peradilan pemilu perlu segera dirumuskan

Baca juga: Mahfud: Pemerintah belum bicarakan Kementerian Keamanan Dalam Negeri

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2022