Jakarta (ANTARA) -
PT Pintu Kemana Saja lewat aplikasi Pintu, platform jual beli dan investasi aset kripto yang berfokus pada mobile, resmi menambah dua pilihan aset kripto pada fitur Pintu Earn yaitu USD Tether (USDT) dan USD Coin (USDC).
 
Dua aset kripto ini menambah jumlah aset kripto yang mendukung Pintu Earn menjadi enam pilihan aset kripto.
 
Founder & CEO PINTU Jeth Soetoyo dalam siaran pers pada Kamis mengatakan dua stablecoin USDT & USDC tersebut dapat dimanfaatkan bagi investor yang baru mencoba berinvestasi pada aset kripto.
 
"Bagi pemula yang ingin berinvestasi pada aset kripto namun masih memiliki keraguan, fitur Pintu Earn dapat menjadi gerbang awal untuk mulai berinvestasi aset kripto. Di mana cukup membeli USDT & USDC dan menyimpannya di Pintu Earn, investor akan mendapatkan bunga yang dibayar tiap jam. USDT & USDC merupakan aset kripto stablecoin yang dirancang memiliki nilai yang mengacu kepada mata uang dolar AS, untuk membantu menjaga kestabilan harganya," kata Jeth.
 
Dikutip dari laman Pintu Academy, Tether atau USDT, adalah salah satu pionir stablecoin yang diluncurkan pada tahun 2014. Nilai USDT sebanding dengan nilai dolar AS dikarenakan untuk setiap USDT yang dirilis akan dijamin dengan jumlah reserve dolar AS yang sama.
 
Saat ini, USDT adalah salah satu stablecoin paling populer berdasarkan kapitalisasi pasar. Sedangkan USDC diluncurkan pada tahun 2018 merupakan stablecoin yang dikelola bersama oleh perusahaan cryptocurrency Circle dan Coinbase. Nilai USDC dijamin sebanding 1:1 dengan dolar AS dan merupakan stablecoin terbesar kedua berdasarkan kapitalisasi pasar.
 
"Di tengah fluktuasi harga pasar kripto akhir-akhir ini, bagi investor yang sudah memiliki atau membeli USDT & USDC, sambil memantau dan menunggu pergerakan market tetap bisa mendapatkan bunga dengan ‘memarkirkan’ asetnya di Pintu Earn. Investasi aset kripto sangat luas dan memiliki fitur-fitur yang bisa dimanfaatkan di berbagai kondisi. Pintu Earn bisa menjadi pilihan yang tepat bagi investor aset kripto pemula maupun profesional," kata Jeth.
 
Pintu Earn merupakan fitur terbaru yang dimiliki aplikasi Pintu. Melalui fitur ini pengguna bisa mendapatkan bunga hingga 4 persen APY (Annual Percentage Yield) yang dibayarkan setiap jam cukup dengan menyimpan aset kripto di dompet Earn.
 
Selain memberikan bunga, Pintu Earn memberikan fleksibilitas bagi pengguna, di mana pengguna PINTU dapat melakukan penarikan saldo dari dompet Earn untuk kebutuhan trading kapan saja saat dibutuhkan. Untuk top up dan penarikan saldo dari Pintu Earn tidak dikenakan biaya tambahan.
 
"Deretan aset kripto yang didukung oleh Pintu Earn di antaranya, Bitcoin, Ethereum, Binance Coin (BNB), Dogecoin, USDT, dan terakhir USDC. Selain penambahan aset kripto, di tahun 2022 kami akan menambah fitur-fitur lainnya sesuai dengan kebutuhan investasi masyarakat, salah satunya kami akan menghadirkan Pintu Staking pada kuartal-I ini. Kami harap, investasi pada aset kripto semakin menarik minat masyarakat Indonesia," katanya.

Baca juga: Regulator Hong Kong minta pandangan tentang aturan untuk aset kripto

Baca juga: CEO Indodax bagikan tips berinvestasi kripto untuk pemula

Baca juga: Tokocrypto kenalkan aset kripto lewat "1 TKO for 1 Indonesia"

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022