Terpapar varian Delta dari kontak dengan pelaku perjalanan luar negeri
Tangerang (ANTARA) - Satu pasien di RSUD Tangerang meninggal akibat terpapar virus COVID-19 varian Delta.

Seorang pria yang berprofesi sebagai petugas administrasi di salah satu maskapai nasional meninggal dunia setelah dirawat selama empat hari di RSUD Balaraja, Kabupaten Tangerang akibat terpapar COVID-19 varian Delta, kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi di Tangerang, Jumat.

"Iya benar meninggal di RSUD Balaraja saat tengah dilakukan perawatan. Almarhum sempat dirawat selama empat hari," kata Hendra Tarmizi.

Ia menuturkan, korban meninggal ini diduga terpapar dari orang yang melakukan perjalanan dari luar negeri saat sedang melakukan pekerjaannya sebagai petugas administrasi maskapai nasional.

Baca juga: 70 kasus aktif COVID pada anak ditemukan di Kabupaten Tangerang

Baca juga: Kota Tangerang masuk level 1 asesmen Kemenkes


"Sepertinya dia terpapar varian Delta dari adanya kontak dengan pelaku perjalanan luar negeri," jelasnya.

Ia menambahkan, bahwa saat ini terdapat 12 kasus aktif ditemukan di daerahnya dan seluruhnya adalah warga Kabupaten Tangerang yang terkonfirmasi terpapar varian Delta.

Kemudian, satu orang lainnya suspect Omicron yang tengah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Siloam Kelapa Dua Tangerang.

"Untuk pasien varian Delta dari 12 kasus, tiga orang dirawat di Rumah Sakit Siloam, dua di Hotel Yasmin dan lainnya di Wisma Atlet karena memang baru datang dari luar negeri serta ada beberapa melakukan isolasi mandiri di rumah," ujar dia.

Baca juga: Dinkes Tangerang: Capaian vaksinasi dosis pertama sudah 85,2 persen

Baca juga: Bupati Tangerang lepas ratusan nakes RSDC Wisma Atlet

 

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2022