Jakarta (ANTARA) - Sebuah kereta cepat yang membawa lebih dari 400 mahasiswa berangkat dari kota Hanzhong, provinsi Shaanxi, China barat laut pada Jumat (14/1) pagi, menuju Xi'an, ibu kota provinsi tersebut.

Kereta sewaan (carter) itu memberikan layanan eksklusif untuk membantu para mahasiswa di China pulang ke daerah masing-masing untuk liburan musim dingin di tengah lonjakan kembali wabah COVID-19 baru-baru ini.

Kota Xi'an telah melaporkan 2.031 kasus penularan lokal COVID-19 sejak 9 Desember 2021 di tengah wabah terbaru. Dari jumlah itu, 676 diantaranya telah dinyatakan sembuh hingga Rabu (12/1).

Pada Rabu, China Railway Xi'an Group Co.,Ltd. di Shaanxi meluncurkan kereta carter pertama tahun ini untuk mengangkut total 1.126 mahasiswa dari kota Ankang ke Baoji.

Sejauh ini perusahaan tersebut telah meluncurkan tujuh kereta carter ke berbagai kota di provinsi Shaanxi dan mengangkut total 5.521 mahasiswa di China.

Menurut perusahaan tersebut, nantinya akan lebih banyak kereta carter yang akan diluncurkan untuk membawa pulang para mahasiswa kembali ke daerah masing-masing guna memastikan keselamatan mereka.
 

Penerjemah: Xinhua
Editor: Yuni Arisandy Sinaga
Copyright © ANTARA 2022