Termasuk kami baru saja memberikan bantuan wakaf Al-Quran bagi saudara kita di daerah bencana erupsi Gunung Semeru Kabupaten Lumajang, Jawa Timur
Tanjungpinang (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menerima bantuan sebanyak 10 ribu Al-Quran dari Yayasan Amirul Ummah Indonesia, yang penyerahannya dilakukan secara simbolis di Gedung Graha Pena Batam, Ahad (16/1).

"Mudah-mudahan langkah mulia dengan menebar Al-Quran ini menjadi ladang pahala bagi kita semua," kata Gubernur Kepri Ansar Ahmad usai menerima Al-Quran secara simbolis dari Direktur Yayasan Amirul Ummah Indonesia Irfan Ahmad Fauzi.

Gubernur menyatakan Al-Quran tersebut akan disebar ke berbagai tempat ibadah di Kepri, mulai masjid, mushala, Taman Pendidikan Al Quran (TPQ), panti asuhan, panti jompo dan majelis majelis ilmu lainnya.

Sebagai kitab suci umat Islam, katanya, keberadaan Al-Quran juga akan menjadi solusi kehidupan bagi manusia, karena "kitabullah" ini akan memberikan jalan keluar dari segala macam problematika kehidupan.

"Saya juga yakin, dengan adanya penyebaran Al-Quran, akan banyak yang makin cinta untuk selalu membaca dan mengamalkan isi dalam kandungan Al-Quran," kata  Ansar Ahmad.

Sementara itu, Direktur Yayasan Amirul Ummah Indonesia Irfan Ahmad Fauzi mengatakan tujuan yayasan tersebut memang lebih fokus pada bantuan sarana dan prasaran fasilitas ibadah.

Fasilitas tersebut mulai perlengkapan salat, sajadah hingga bantuan wakaf Al-Quran.

"Termasuk kami baru saja memberikan bantuan wakaf Al-Quran bagi saudara kita di daerah bencana erupsi Gunung Semeru Kabupaten Lumajang, Jawa Timur," katanya.

Ia menjelaskan sejak yayasan ini berdiri dua tahun yang lalu. Pihaknya sudah menyebarkan kurang lebih 135 ribu Al-Quran bantuan para donatur guna memenuhi kebutuhan kitab suci umat Islam.

Pihaknya memastikan akan selalu amanah untuk terus memberikan bantuan fasilitas kebutuhan umat Islam.

"Kami akan terus bergerak ke pelosok negeri, memberikan bantuan yang juga jadi amanah kami guna disampaikan kepada yang berhak menerima," demikian Irfan Ahmad Fauzi.

Baca juga: Badan Wakaf Al Quran luncurkan program Sejuta Quran

Baca juga: Kepri juara umum MTQ Nasional XXV

Baca juga: Muslim Bali terima 6.000 Al-Quran Wakaf

Baca juga: Kemenakertrans distribusikan Al-Quran untuk warga transmigran


Pewarta: Ogen
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022