Jakarta (ANTARA) - West Ham United menyia-nyiakan kesempatan untuk memperkuat posisi keempat dalam klasemen Liga Premier setelah kalah tipis 2-3 melawan Leeds United akibat hattrick Jack Harrison dalam laga kedua tim, Minggu malam.

Setelah menang tiga kali berturut-turut, West Ham memiliki kesempatan memperlebar selisih menjadi lima poin dengan Arsenal yang menempati posisi kelima.

Arsenal semestinya bertanding melawan Tottenham Hotspur pada hari yang sama namun ditunda.

Baca juga: Liga Premier konfirmasi penangguhan Derbi London Utara

Marcelo Bielsa sendiri kehilangan tujuh pemain karena cedera atau suspensi, namun pelatih Leeds ini sukses menyiasatinya.

Harrison membuka skor pada menit ke-10 menit dengan penyelesaian melengkung tetapi Jarrod Bowen menyamakan kedudukan melalui sundulan pada menit ke-34. Ini adalah gol keempat Bowen dalam tiga pertandingan terakhirnya.

Tiga kemudian Harrison menciptakan gol keduanya setelah meneruskan kerja bagus Luke Ayling pada babak pertama.

Baca juga: Liverpool salip Chelsea setelah hantam Brentford 3-0

Ketika Pablo Fornals membuat West Ham kembali menyamakan kedudukan dengan penyelesaian tepat tujuh menit setelah turun minum, West Ham sepertinya bakal menang, tetapi Leeds merespons gol itu dengan cara yang luar biasa.

Finis yang cekatan dari Harrison setelah manuver memukau Raphinha mengembalikan keunggulan Leeds.

Tendangan luar biasa Raphinha membentur mistar gawang West Ham, sedangkan gol Leeds yang dibuat Mateusz Klich dianulir karena offside.

Kemenangan ini mengangkat Leeds ke peringkat 15 atau sembilan poin di atas zona degradasi, demikian Reuters.

Baca juga: Everton pecat Rafael Benitez

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022