Jadi bagi yang sudah berusia 60 tahun ke atas dan telah melaksanakan vaksinasi pertama dan kedua serta memenuhi syarat, maka bisa mendapatkan vaksinasi ketiga di PMI dengan daftar secara langsung pada akhir pekan
Tangerang, Banten (ANTARA) - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang, Provinsi Banten menyediakan layanan vaksinasi "booster" bagi lanjut usia (lansia) setiap akhir pekan tanpa menggunakan KTP domisili dan mendaftar secara langsung di lokasi.

Ketua PMI Kota Tangerang Oman Jumansyah di Tangerang, Selasa mengatakan vaksinasi booster bagi lansia ini sudah dibuka sejak pekan lalu yang dilaksanakan hari Sabtu dan Minggu mulai pukul 09.00 WIB hingga 16.00 WIB di Markas PMI, Jalan Mayjen Sutoyo Nomor 15 Sukarasa, Kota Tangerang.

"Jadi bagi masyarakat, khususnya yang sudah berusia 60 tahun ke atas dan telah melaksanakan vaksinasi pertama dan kedua serta memenuhi syarat, maka bisa mendapatkan vaksinasi ketiga di PMI dengan daftar secara langsung pada akhir pekan," katanya.

Ia mengatakan digelarnya vaksinasi booster bagi lansia oleh PMI adalah untuk membantu percepatan capaian target yang dicanangkan Pemkot Tangerang serta memudahkan warga memilih sentra vaksin yang terdekat.

Adapun jenis vaksin yang digunakan adalah Sinovac dan Pfizer. PMI juga membuka kegiatan vaksinasi bagi warga untuk suntikan pertama maupun dosis kedua.

Kemudian ada juga layanan vaksinasi bagi anak - anak usia 6-11 tahun untuk dosis pertama dan kedua. Sehingga diharapkan warga bisa memanfaatkan layanan yang ada ini.

Sementara itu pada akhir pekan lalu, PMI Kota Tangerang telah berhasil memvaksin 1.241 orang untuk dosis pertama hingga ketiga. "Silakan datang ke PMI karena tersedia layanan vaksinasi," kata Oman Jumansyah .

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang dr Dini Anggraeni mengatakan sentra vaksinasi yang dibuka PMI merupakan hasil kerjasama dalam memudahkan warga menjangkau lokasi vaksin.

Dinkes juga membuka sentra vaksin lainnya seperti di puskesmas dan RSUD. Warga yang belum divaksin agar segera mendatangi sentra vaksin sebagai upaya menekan penyebaran COVID-19.

Baca juga: Siswa SD di Kota Tangerang bisa ikuti PTM asal sudah vaksinasi

Baca juga: PMI Kota Tangerang tutup sentra vaksinasi usai vaksin 1.561 warga

Baca juga: Dinkes Kota Tangerang terima 163.800 dosis vaksin Pfizer

Baca juga: Penjual sekitar sekolah di Tangerang diimbau sudah divaksinasi lengkap

 

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022