Untuk Jakarta Timur, kita ada tempat di kawasan KBT
Jakarta (ANTARA) - Satlantas Polres Metro Jakarta Timur berencana menjadikan kawasan Kanal Banjir Timur (KBT) sekitar Duren Sawit sebagai lokasi ajang balapan jalanan (street race) resmi.

Kasat Lantas Polrestro Jakarta Timur AKBP Edy Surasa mengatakan pihaknya sudah mengajukan kawasan tersebut sebagai lokasi "street race" ke Ditlantas Polda Metro Jaya.

"Untuk Jakarta Timur, kita ada tempat di kawasan KBT. Namun demikian, ini rencana oleh Dirlantas mau disurvei dulu," kata Edy Surasa di Jakarta, Selasa.

Edy menambahkan bahwa hal itu juga dilakukan untuk menindaklanjuti rencana Polda Metro Jaya menjadikan ajang "street race" serupa di Ancol, Jakarta Utara pada Minggu (16/1) untuk digelar rutin di masing-masing wilayah.

Baca juga: Polda Metro berharap balap jalanan resmi minimal kecelakaan balap liar

Edy mengatakan rencananya jajaran Dirlantas Polda Metro Jaya juga akan meninjau langsung kawasan KBT untuk memastikan kelayakan lintasan.

"Kemarin kita survei dengan Dishub kira-kira panjangnya sekitar 500-700 meter. Jalannya lurus, bagus, lebarnya pun kira-kira empat sampai lima meter, cukup," ujar Edy.

Lebih lanjut, Edy mengatakan nantinya lintasan itu berada di Jalan Jenderal R.S Soekanto, tepatnya dekat simpang McD hingga ke arah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Duren Sawit.

Edy menuturkan bahwa pemerintah kota juga menyambut baik ide menjadikan kawasan KBT sebagai lokasi "street race" resmi.

Baca juga: Serpong siap menjadi lokasi balap jalanan selanjutnya

"Koordinasi dengan pihak pemerintah daerah juga oke, menyambut juga. Sudah dengan Dishub, termasuk dari pihak BKT. Nanti tergantung pak Ditlantas dan tim ini sesuai atau tidak," tutur Edy.

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022