Jakarta (ANTARA) - Perusahaan teknologi pendidikan Quipper membuka program beasiswa Quipper Scholarship Award (QSA) 2022 di sejumlah kampus unggulan di Indonesia.

Pendaftaran program beasiswa QSA 2022 secara resmi telah dibuka dengan periode pendaftaran mulai dari 3 Januari-18 Maret 2022.

Pada ajang QSA 2022, beasiswa senilai total miliaran rupiah akan disalurkan untuk ratusan siswa di Indonesia dalam bentuk partial scholarship (beasiswa sebagian) hingga full scholarship (beasiswa penuh).

"Semangat siswa untuk terus melanjutkan pendidikan dengan segala keterbatasan yang mereka miliki merupakan semangat awal bagi terciptanya Quipper Scholarship Award. Kami harap acara QSA tahun ini dapat kembali memberikan secercah harapan bagi anak Indonesia di tengah kondisi pandemi yang sulit," kata Ivonny Sualdani, Strategy & Planning Manager Quipper Indonesia dalam siaran pers pada Rabu.

Berbagai kampus ternama dengan reputasi baik yang ikut serta pada ajang QSA 2022 antara lain Telkom University (Tel-U), Kalbis Institute, Universitas Tarumanagara, Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP), Institut Teknologi PLN (IT PLN), PPM School of Management, Universitas Paramadina, Multimedia Nusantara Polytechnic (MNP), Universitas Kristen Maranatha, dan Indonesia Banking School.

Adapun tahapan pelaksanaan program QSA 2022 terdiri dari proses pendaftaran yang telah berlangsung sejak 3 Januari 2022, kemudian tes beasiswa secara online pada 21 Maret-1 April 2022, seleksi lanjutan berupa wawancara, psikotes atau tes lain tergantung kebijakan kampus yang akan diadakan pada 18 April-6 Juni 2022, serta pengumuman lewat laman resmi Quipper Campus pada 17 Juni 2022.

Pada periode sebelumnya, program QSA 2021 telah menyalurkan total beasiswa mencapai Rp40 miliar dari berbagai kampus kepada 993 siswa yang lolos seleksi.
Salah satu penerima beasiswa pada ajang QSA 2021 adalah Nadhifa Cinantya asal Depok, Jawa Barat. Nadhifa mengaku sangat bersyukur dapat kuliah di jurusan impiannya dengan potongan biaya kuliah tiap semesternya berkat program Quipper Scholarship Award.

"Walaupun belum beruntung di SBMPTN 2021, saya sangat bersyukur berkesempatan kuliah di jurusan impian saya yaitu Psikologi di Universitas Paramadina melalui program Quipper Scholarship Award 2021. Saya berharap semoga ilmu yang saya dapatkan nantinya dapat menjadi berkah," kata Nadhifa.

Program beasiswa Quipper Scholarship Award (QSA) telah memasuki tahun ketiga sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2020. Tahun ini, QSA 2022 hadir bersama 10 perguruan tinggi swasta unggulan untuk memberikan kesempatan beasiswa kuliah yang lebih luas dibandingkan dengan program di tahun sebelumnya.

Masa pendaftaran untuk program beasiswa QSA 2022 akan ditutup pada 18 Maret 2022. Pendaftaran dilakukan secara online melalui laman bit.ly/BeasiswaQSA2022. Calon pendaftar beasiswa juga dapat mengakses informasi seperti persyaratan umum dari masing-masing kampus, benefit beasiswa, serta tanggal-tanggal penting pendaftaran QSA 2022. Untuk informasi terkini seputar penyelenggaraan Quipper Scholarship Award 2022, kunjungi dan ikuti instagram @quippercampus.


Baca juga: Quipper gelar Tryout UTBK, unggulkan tiga fitur utama

Baca juga: Quipper klaim lebih dari setengah pengguna masuk PTN

Baca juga: 993 siswa terbaik raih beasiswa QSA dengan total Rp40 miliar

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022