Purwokerto (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, menginformasikan bahwa capaian vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 6-11 tahun di wilayah setempat mencapai 90,92 persen dari target 92.635 sasaran.

"Hingga hari ini tercatat 84.220 anak usia 6-11 tahun yang sudah divaksinasi COVID-19 dosis pertama sejak pelaksanaan vaksinasi massal dimulai. Jumlah tersebut berarti 90,92 persen dari target 92.635 sasaran," kata Kepala Dinas Kesehatan Purbalingga dr. Jusi Febrianto ketika dihubungi dari Purwokerto, Ahad.

Dia menambahkan cakupan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di wilayah ini terus mengalami peningkatan yang signifikan.

"Beberapa hari lalu lalu jumlah total anak usia 6-11 yang sudah mendapat vaksinasi dosis pertama sebanyak 82.158, hari ini meningkat menjadi 84.220 anak, tentu hal ini sangat menggembirakan," katanya.

Baca juga: Dinkes: 585.514 warga Purbalingga sudah divaksinasi COVID-19

Baca juga: Dinkes: 92.635 anak di Purbalingga segera divaksinasi COVID-19


Pemkab Purbalingga hingga saat ini masih terus melakukan berbagai upaya akselerasi guna mempercepat capaian vaksinasi di wilayah ini.

Pemkab Purbalingga juga terus memperkuat sinergi dan kolaborasi bersama seluruh pihak, termasuk juga TNI dan Polri dalam rangka meningkatkan cakupan vaksinasi COVID-19.

"Bukan hanya percepatan vaksinasi anak, Pemkab Purbalingga juga terus mengupayakan percepatan vaksinasi secara keseluruhan, salah satu upayanya dengan menggencarkan vaksinasi massal dan vaksinasi jemput bola," katanya.

Dia menambahkan, agar cakupan vaksinasi terus meningkat pihaknya juga terus mengajak masyarakat berperan aktif menyukseskan program ini.

"Tentunya program vaksinasi memerlukan upaya maksimal dan dukungan penuh dari seluruh masyarakat agar dapat berjalan dengan cepat sesuai dengan target yang diharapkan," katanya.

Terkait dengan program percepatan vaksinasi, pihaknya juga kembali mengingatkan warga yang belum divaksin agar segera mendaftarkan diri untuk program vaksinasi COVID-19 ke puskesmas terdekat.

"Kami juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif menyukseskan program vaksinasi penguat atau dosis ketiga guna meningkatkan proteksi individu serta memperbaiki efektivitas vaksin," katanya.

Dia menambahkan, pelaksanaan pemberian vaksinasi penguat di Kabupaten Purbalingga akan dimulai pada Senin (24/01).*

Baca juga: Capaian vaksinasi di Purbalingga sudah 71,51 persen

Baca juga: Capaian vaksinasi di Purbalingga mendekati 70 persen

Pewarta: Wuryanti Puspitasari
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022