Yapen Kepulauan (ANTARA) - Prajurit TNI Babinsa Koramil 1709-04/Yapen Barat Serda David Irwan dan Kopda Benyamin Arisoy menggunakan perahu dayung untuk mengantar siswa SD YPK 2 Sion Kampung Ansus Kabupaten Kepulauan Yapen pergi ke sekolah.

Babinsa Serda David dalam keterangannya, Rabu mengatakan, kegiatan mengantar dan menjemput anak-anak ke sekolah dilakukan karena melihat semangat yang tinggi dari siswa dalam menuntut ilmu.

"Dengan melihat semangat tersebut kami menggunakan perahu untuk membantu anak anak dalam menuntut ilmu di sekolah," ungkapnya.

Baca juga: TNI/Polri rangkul 25 anggota KKB Yapen kembali ke NKRI

Disebutkan Serda David perjalanan menggunakan perahu dari kampung menuju ke sekolah ditempuh dalam waktu 15 menit.

"Tidak hanya diantarkan sampai ke darat tetapi kami mengantar anak-anak tersebut hingga di depan pintu sekolahnya masing-masing," jelas Babinsa.

Babinsa menambahkan, anak-anak ini merupakan generasi muda penerus bangsa sehingga sudah menjadi kewajiban kita untuk membantu mereka dalam menuntut ilmu dengan baik.

"Agar anak-anak dapat mewujudkan cita-citanya di masa depan dalam memajukan wilayah ini," harap Serda David.

Sementara itu, salah satu orang tua siswa Ismail Aronggear mengucapkan terimakasihnya kepada Babinsa.

"Kami sangat bersyukur kehadiran Babinsa di kampung ini selain menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah ini, Bapak Babinsa juga mendukung anak-anak kami dalam bersekolah dengan menjemput dan mengantarkan anak kami untuk pergi bersekolah," ujarnya.

Baca juga: Aparat TNI di Yapen gunakan perahu bagi bendera Merah Putih ke warga

Pewarta: Muhsidin
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2022