Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Jajaran Polres Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat,rutin menggelar patroli malam di kawasan ekonomi khusus (KEK) Mandalika guna meningkatkan keamanan menjelang tes pra musim MotoGP Mandalika.

"Ini untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas di Lombok Tengah," kata Kapolsek Kawasan Mandalika, Iptu I Made Dimas di Praya, Sabtu.

Ia mengatakan dengan adanya kegiatan patroli ini diharapkan bisa menciptakan situasi yang kondusif di areal Sirkuit Mandalika. Selain itu juga, bisa mencegah terjadinya kasus kejahatan lainnya seperti curas, curat dan curanmor yang selama ini selalu meresahkan masyarakat.

"Ini demi memelihara kamtibmas untuk menciptakan situasi kondusif dan ampai saat ini situasi masih aman," katanya.

Sebelumnya, Polres Lombok Tengah telah membentuk Satuan Pengamanan Obyek Vital (Satpamobvit) dalam rangka mendukung ajang MotoGP Mandalika.

"Dengan adanya satpamobvit ini bisa memberikan pelayanan yang lebih kepada masyarakat, mengingat ke depan di KEK banyak even Internasional seperti MotoGP, Bau Nyale dan butuh pengamanan semua," kata Kapolres Lombok Tengah, AKBP Hery Indra Cahyono.

Ia mengatakan, KEK menjadi salah satu destinasi super prioritas dan beberapa tempat wisata di Lombok Tengah dan membutuhkan pengamanan obyek vital. Sehingga pihaknya berharap kepada semua anggota dan masyarakat sama-sama mendukung keamanan di Lombok Tengah.

"Mari kita sama-sama dukung keamanan di Lombok Tengah," katanya.

Baca juga: Polda NTB siapkan kekuatan penuh amankan tes pramusim MotoGP Mandalika

Baca juga: ITDC: Sirkuit Mandalika jadi lokasi tes pramusim MotoGP tahun 2022

Baca juga: Polisi gencarkan patroli di KEK Mandalika jelang pramusim MotoGP

Pewarta: Akhyar Rosidi
Editor: Joko Susilo
Copyright © ANTARA 2022