Semarang (ANTARA News) - Pelari nasional asal Jawa Tengah Suryo Agung Wibowo optimistis bisa mendapatkan tiket untuk tampil pada Olimpiade 2012 di London, Inggris.

Suryo Agung Wibowo ketika dihubungi dari Semarang, Sabtu, mengatakan, dirinya harus merasa optimistis untuk mendapatkan tiket ke Olimpiade mendatang.

Peraih medali emas SEA Games 2009 Laos tersebut mengatakan, limite waktu untuk bisa mendapatkan tiket tampil pada Olimpiade mendatang adalah 10,18 detik untuk limite A sedangkan untuk limite B adalah 10,24 detik.

"Catatan waktu terbaik saya untuk nomor lari 100 meter adalah 10,17 detik yang tercapai saat saya meraih medali emas pada SEA Games 2009 Laos," kata pelari asal Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta (Solo), Jawa Tengah, tersebut.

Ketika ditanya event apa yang akan diikuti untuk mendapatkan tiket tampil pada Olimpiade mendatang, dia mengatakan, event resmi yang diakui oleh Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI).

"Coba Mas` dicek ke PASI event-event internasional yang menjadi ajang kualifikasi Olimpiade. Yang jelas event-event tersebut sebelum Juni 2012," kata pelari yang sedang berkonsentrasi untuk menjalankan ibadah haji 2011 ini.

Ia mengatakan, di sela-sela memfokuskan perhatian pada ibadah naik haji bersama istri, dirinya juga tetap menjalani latihan. "Saya tetap menjalani latihan untuk menjaga kebugaran tubuh, tetapi fokus saya tetap menjalankan ibadah haji," katanya.

Suryo Agung Wibowo menarik diri dari keikutsertaannya pada SEA Games XXVI di Sumatera Selatan dan DKI Jakarta, 11-22 November 2011 karena ingin menjalankan ibadah haji.

"Sebenarnya saya ingin naik haji pada 2010 tetapi saat itu saya sedang membela Indonesia di SEA Games XVI Guangzhou, China. Jadi sekarang inilah saatnya bagi saya," katanya pada saat itu.

Selain meraih medali emas untuk nomor lari 100 meter, Suryo Agung Wibowo juga meraih medali emas untuk nomor lari 200 meter pada SEA Games 2009 Laos.(*)

(H015/N002)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011