... 11 negara itu adalah Perancis, Jepang, Italia, Amerika, Australia, Inggris Philipina, Thailand, Singapura, Malaysia dan Korea Selatan...
Makassar (ANTARA News) - 11 negara dipastikan ikut serta dalam Makassar Internasional Parachuting Water Landing and Boogie Jumping yang digelar di Pantai Losari Makassar pada 11-18 September 2011.

Wakil Ketua Pelaksana Nasional Makassar Internasional Parachuting Water Landing and Boogie Jumping, Kolonel Pnb Mujianto, di Makassar, Kamis, menjelaskan, 11 negara itu adalah Perancis, Jepang, Italia, Amerika, Australia, Inggris Philipina, Thailand, Singapura, Malaysia dan Korea Selatan.

"Rata-rata mengirimkan dua hingga empat tim dalam satu tim terdiri dari empat orang," katanya.
Total jumlah peserta yang akan bertanding sebanyak 130 atlet, 100 di antaranya merupakan peserta dari Indonesia dalam 10 tim.

Selain peserta umum, anggota TNI dan Polri juga akan berpartisipasi dalam kejuaraan terjun payung dengan ketepatan mendarat di atas air yang digelar untuk pertama kalinya di tingkat nasional dan internasional.

Acara yang digagas Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Sulawesi Selatan dan sekaligus sebagai rangkaian untuk memperingati hari jadi Kota Makassar ini akan dibuka Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Mallarangeng, dan Kepala Staf TNI-AU, Marsekal TNI Imam Sufaat.

Kegiatan ini juga akan diisi dengan terjun payung massal yang diperkirakan akan diikuti 100 orang gabungan FASI dan AU serta berbagai atraksi dari FASI dan AU diantaranya demonstrasi paramotor, aeromodeling, pameran dirgantara, atraksi pesawat tempur dan terjun payung tandem bagi masyarakat umum. (ANT)









Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2011