Jakarta (ANTARA News) - Sekitar ribuan orang memadati toko ritel Apple baru di Hong Kong  sedangkan  peluncuran iPhone 4S di Korea Selatan dan Selandia Baru pada tengah malam menampilkan selebriti dan bintang olahraga.

Operator telekomunikasi terbesar Korea Selatan SK Telecom merancang peluncuran iPhone 4S di tengah malam dengan 100 orang pembeli yang sudah memesan seminggu sebelumnya. Tak hanya itu, acara itu juga dimeriahkan oleh artis ternama lokal Wonbin dan Shin Min-A dengan menghitung mundur waktu peluncuran.

Musisi hip-hop juga turut tampil memeriahkan acara tersebut di kantor pusat perusahaan tersebut.

Operator itu mempercayakan komedian Choi Hyo-Jong untuk membawakan acara  dan kuis berhadiah kepada pengantri sejak pukul 8.00 pagi.

Penggemar  Apple sudah menunggu sabar peluncuran iPhone 4S sejak peluncuran resmi  di AS pada 4 Oktober.

"Aku sudah menunggu iPhone 4S lebih dari setahun, dan aku tidak ragu-ragu membeli ketika mendengar kabar bahwa iPhone 4S akan dijual di Korea," kata Pengantri baris pertama Lee Jae-Kwang (31)  di SK Telecom.

Ada juga pelanggan reguler Xu Yaojun yang datang dari Xiamen, China bersama istri dan putrinya yang berusia delapan tahun dan bolos sekolah hanya untuk datang pada peluncuran tersebut.

Ia datang jam sepuluh pagi tetapi staf Apple mengatakan mereka mempunyai stok ponsel yang cukup untuk 1500 orang yang telah menunggu mengantri saat toko dibuka pintunya.

"Para staf mengatakan persediaan ponsel akan terjual habis... saya tidak bisa menunggu rilis resmi di China (daratan), itu sebabnya saya datang kemari," kata pengusaha yang berusia 33 tahun.

Peluncuran lebih santai terlihat di Selandia Baru, sekitar 100 orang hadir untuk menunggu peluncuran tengah malam di Auckland. Operator Telecom Corp memberikan pizza dan hiburan, dan bintang rugby All Black Dan Carter duduk di meja penjualan.

Ponsel pintar iPhone 4S sudah memecahkan rekor dengan lebih dari satu juta perangkat terjual pada 24 jam pertama ketika pertama kali diluncurkan pada bulan lalu menyusul kematian pendiri Apple Steve Jobs.

iPhone 4S menawarkan akses kecepatan lebih tinggi, suara asisten kontrol pembantu yang disebut Siri dan peningkatan piksel kamera.
(adm)

Penerjemah: Adam Rizallulhaq
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011