Buenos Aires (ANTARA) - Legenda sepak bola Argentina Diego Maradona menghadiri upacara pemakaman ibunya di pemakaman keluarga di Bella Vista, di daerah barat laut ibukota Argentina, Buenos Aires, Senin.

Maradona (51) meninggalkan Uni Emirat Arab, tempat dia melatih klub Al-Wasl, Minggu, untuk menjenguk ibunya --yang sakit, tapi ternyata ibunya meninggal ketika ia dalam perjalanan.

Sekitar 20 orang menghadiri pemakaman itu sekitar 30 kilometer dari Buenos Aires.

Maradona disapa banyak orang ketika dalam perjalanan ke pemakaman dan mereka mengucapkan turut berduka cita kepada legenda itu dan ayahnya dan satu orang di barisan terdepan membawa spanduk bertuliskan, "Kami bersamamu dan merasakan duka citamu."

Puteri Maradona, Dalma, menyatakan banyak orang langsung dan melalui media yang "menghormati ayah saya dalam momen menyedihkan ini".

Maradona mendapat telepon dari Presiden Argentina Cristina

Kirchner dan tempat tinggalnya di Buenos Aires dikunungi aktor terkenal Ricardo Darin, juara AS Terbuka 2009 Juan Martin Del Potro dan mantan striker internasional Argentina Martin Palermo.

Pertandingan Liga Argentina dihentikan satu menit untuk mengheningkan cipta dan memberi penghormatan terakhir kepada ibu Maradona --yang dipanggil "Madame Tota".
(A008/C003)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011