Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita humaniora Rabu (29/9) kemarin masih menarik untuk disimak, mulai dari konser suara 1.000 sasando yang mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) hingga kepastian vaksin COVID-19 produksi dalam negeri kantongi sertifikat halal.

Berikut berita selengkapnya:

- Konser Suara 1.000 Sasando di Labuan Bajo dapat Rekor MURI

Konser Suara 1000 Sasando yang bertajuk "Magical Sound of Sasando for The World" mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Berita selengkapnya di sini

- Menag: Peringatan Hari Santri bentuk penghargaan dari pemerintah

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengatakan peringatan Hari Santri yang dicetuskan sejak 2015 oleh Presiden Joko Widodo merupakan bentuk penghargaan pemerintah atas jasa yang telah diberikan para santri terdahulu dalam memperjuangkan kemerdekaan.

Berita selengkapnya di sini

- BNPB: Tanah longsor di Kabupaten Garut lebih tinggi dari banjir

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat jumlah kejadian tanah longsor di Kabupaten Garut, Jawa Barat, lebih tinggi dibandingkan kejadian banjir.

Berita selengkapnya di sini

- Daerah prioritas hapus kemiskinan ekstrem mulai mutakhirkan data PK21

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) mengatakan daerah-daerah yang menjadi prioritas dalam percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem mulai memutakhirkan setiap data dalam Pendataan Keluarga 2021 (PK21).

Berita selengkapnya di sini

- BPOM pastikan seluruh vaksin COVID-19 produksi dalam negeri halal

Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI Penny K Lukito memastikan tiga produsen vaksin COVID-19 di dalam negeri telah seluruhnya mengantongi sertifikat halal dari otoritas terkait.

Berita selengkapnya di sini

 
 

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2022