Saya sedih kenapa Ketua Golkar gak masuk, entah permainan siapa ini
Pekanbaru (ANTARA News) - Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tanjung mengaku cukup sedih setelah mengetahui Ketua Umum Partai Golkar Abu Rizal Bakrie, yang akrab disapa Ical, tidak masuk dalam peringkat terbaik survei kualitas personal capres 2014 dari Lembaga Survei Indonesia (LSI).

"Saya sedih kenapa Ketua Golkar gak masuk, entah permainan siapa ini," kata Akbar pada pembukaan Munas Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) IX di Hotel Labersa, Kabupaten Kampar, Riau, Jumat malam (30/11).

Komentar Akbar itu langsung disambut gelak tawa ribuan hadirin yang memadati aula Munas KAHMI.

Sebelumnya, Ketua Dewan Penasihat KAHMI itu mengucapkan selamat dan merasa senang bahwa dua sosok senior KAHMI, yakni Mahfud MD dan Jusuf Kalla, berada pada peringkat pertama dan kedua survei LSI.

Akbar pun sempat bergurau, andaikan dirinya termasuk dalam tokoh yang disurvei, maka ia yakin dirinya bisa masuk dalam peringkat cukup tinggi.

"Minimal saya bisa dapat poin 60," kata Akbar yang kembali disambut gelak tawa hadirin.

Meski begitu, ketika kembali ditanya oleh wartawan, Akbar mengatakan hasil survei itu diyakini tak akan mengubah keputusan DPP Partai Golkar yang sudah menetapkan Ical sebagai kandidat Capres pada 2014.

Mengenai wacana pasangan Jusuf Kalla-Mahfud MD sebagai calon ideal, ia mengatakan hal itu perlu dipertimbangan melalui mekanisme partai politik (parpol).

"Itu tergantung keputusan masing-masing parpol nantinya," kata Akbar.
(ANT)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2012