Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi kediaman keluarga  RI (11) anak perempuan yang diduga diduga menjadi korban pemerkosaan  di Rawa Bebek, Jakarta Timur.

"Kasus ini menjadi peringatan bagi kita semua, bahwa permasalahan yang ada di Jakarta ini sangat kompleks, semuanya saling berkaitan,  termasuk masalah keamanan itu yang utama," ujar Jokowi. di sela-sela kunjungannya di Rawa Bebek, Cakung, Jakarta Timur, Senin.

Menurut Jokowi, permasalahan yang ada di ibu kota bermacam-macam, baik fisik maupun non fisik. Akan tetapi, kata dia, keamanan merupakan masalah yang menjadi perhatian utama bagi Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Dalam kunjungan tersebut, Jokowi sempat memberikan santunan kepada keluarga korban, namun dia menolak untuk memberi tahu besaran santunannya.

"Besaran santunannya rahasia. Ini hanya bentuk duka cita dari saya secara pribadi," tutur Jokowi.

Ayah korban Sunoto (50) mengaku bersyukur atas kunjungan dan santunan yang diberikan oleh Gubernur DKI tersebut.

"Saya belum tahu berapa jumlah santunan yang diberikan oleh pak Jokowi. Saya belum sempat membuka amplopnya, tapi yang jelas saya senang atas kunjungan dan bantuan yang diberikan oleh pak gubernur," ungkap Sunoto.

Selain berterima kasih kepada Jokowi, Sunoto juga mengaku sangat berharap agar pelaku tindak asusila tersebut segera ditangkap dan diberikan hukuman yang setimpal.

RI (11) diduga menjadi korban tindakan kekerasan seksual. Dia meninggal dunia setelah menjalani perawatan intensif di Intensive Care Unit (ICU) Rumah Sakit Umum Pusat Persahabatan (RSUPP) dalam kondisi koma pada Minggu (6/1/2013).

(R027/S006)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013