selama ini baru sebatas menunjukkan ketertarikannya terhadap visi dan misi partai"
Jakarta (ANTARA News) - Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Taufik Kurniawan, mengatakan Raffi Ahmad belum resmi mendaftarkan diri sebagai calon anggota legislatif (caleg) untuk mewakili PAN.

"Dia selama ini baru sebatas menunjukkan ketertarikannya terhadap visi dan misi partai, belum mendaftarkan diri sebagai caleg baru," kata Taufik kepada ANTARA, Minggu.

Taufik menjelaskan ketertarikan Raffi Ahmad ini adalah sikap anak muda yang patut diapresiasi karena ingin bergelut di dunia politik.

Namun, jika hasil pemeriksaan BNN menunjukkan keterlibatan Raffi dalam penyalahgunaan narkoba, maka pupus sudah harapan presenter muda itu untuk menjadi politikus PAN.

Raffi dan 16 rekannya, termasuk Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta Wanda Hamidah, ditangkap BNN di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu pagi pukul 04.00 WIB.

Hingga berita ini ditulis, BNN belum merilis hasil pemeriksaan kepada ke-17 orang tersebut.

"Ada 17 orang yang kami tangkap. 13 laki-laki dan empat wanita. Empat antaranya artis," kata Deputi Penindakan BNN, Irjen Benny Mamoto di Jakarta, Minggu.

Dari lokasi kejadian, petugas BNN mendapati dua linting ganja dan sejumlah alat bukti lainnya.

Selain Raffi Ahmad dan Wanda Hamidah, ada dua tokoh publik lain yang juga diciduk BNN, yaitu artis Irwansyah dan istrinya, Zaskia Sungkar.

Pemeriksaan intensif masih dilakukan di Gedung BNN, Cawang, Jakarta Timur, guna mengetahui hasil tes urine. 

(F013)

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013