ang jelas dengan kasus ini, yang bersangkutan langsung dicoret dari PAN"
Jakarta (ANTARA News) - Partai Amanat Nasional (PAN) menolak tegas Raffi Ahmad sebagai bakal calon anggota legislatif (caleg) karena terjerat kasus dugaan penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba), kata Wakil Ketua Umum Drajad Wibowo, Minggu.

"Sudah ada pembicaraan informal dari Raffi Ahmad untuk menjadi bacaleg. Yang jelas dengan kasus ini, yang bersangkutan langsung dicoret dari PAN, bukan hanya sebagai bacaleg, sebagai caleg pun tidak layak," kata Drajad kepada ANTARA, Minggu.

Drajad menjelaskan, PAN tidak menoleransi sedikit pun tindak kejahatan narkoba, sehingga partai ini akan tegas terhadap siapa saja kader yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

Terkait keterlibatan Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta Wanda Hamidah dalam penggerebekan Badan Narkotika Nasional (BNN) itu, PAN juga akan bertindak tegas jika Wanda terbukti menggunakan narkoba.

"Kalau hasil tes Wanda positif menggunakan narkoba, kami akan melakukan pergantian antarwaktu (PAW) terhadap yang bersangkutan. Langsung dicopot," tegas Drajad.

Raffi Ahmad dan 16 rekannya, termasuk Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta Wanda Hamidah, diamankan BNN di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, pada Minggu pagi pukul 04.00 WIB.

Hingga berita ini ditulis, BNN belum merilis hasil pemeriksaan ke-17 orang yang ditangkap pagi tadi itu.

(F013)

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013