Jakarta (ANTARA News) - Menteri Perdagangan dan Investasi Denmark, Olsen Dyhr, menawarkan solusi untuk menangani banjir kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Kami juga diskusi kerja sama apa saja yang bisa kami lakukan, karena Kopenhagen juga menghadapi yang sama seperti Jakarta yaitu banjir," katanya usai bertemu Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi), di Balaikota DKI Jakarta, Senin.

Menurut dia, Denmark punya cara untuk mengalirkan air ketika banjir datang. "Hal tersebut sudah kami paparkan ke Gubernur," katanya.

Ia menjelaskan, negaranya berusaha mengatasi banjir dengan membangun ruang terbuka hijau, terowongan air, dan sistem pompa. "Saya lihat beberapa hal tersebut akan dilakukan oleh Gubernur," katanya.

Namun dia mengakui Jakarta memiliki lebih banyak masalah dibandingkan dengan Jakarta. "Jakarta airnya lebih banyak," katanya.

Olsen juga mengundang Gubernur DKI Jakarta bertandang ke Kopenhagen untuk menghadiri konferensi tentang lingkungan. "Kami berharap Gubernur bisa datang ke Kopenhagen," katanya.

(dny)

Pewarta: Deny Yuliansari
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013