Realisasi permintaan kredit setiap bulannya berkisar 350 juta hingga Rp400 juta,"
Palembang (ANTARA News) - Permintaan kredit di kantor PT Pegadaian Wilayah III Sumatera Bagian Selatan yang meliputi Sumatera Selatan, Jambi, Lampung, Bengkulu, dan Bangka Belitung pada triwulan pertama 2013 cukup tinggi.

"Realisasi permintaan kredit setiap bulannya berkisar 350 juta hingga Rp400 juta," kata Kepala Humas PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah III Sumbagsel Asmar di Palembang, Selasa

Menurut dia, melihat tingginya permintaan kredit tersebut pihaknya optimistis target penyaluran kredit di lima provinsi Sumbagsel pada tahun ini bisa tercapai bahkan bisa terlampaui seperti tahun sebelumnya.

Pada 2012 realisasi penyaluran kredit kepada masyarakat tercapai hingga 104,28 persen dari target yang ditetapkan sebesar Rp3,6 triliun.

Sedangkan pada 2013 ini, target penyaluran kredit kepada masyarakat ditetapkan lebih besar dari tahun sebelumnya yakni mencapai Rp5,3 triliun, katanya.

Dijelaskannya, untuk mencapai target penyaluran kredit tersebut, akan terus diupayakan peningkatan pelayanan kepada masyarakat sehingga nasabah yang telah mempercayakan penyelesaian masalah keuangannya kepada PT Pegadaian akan tetap setia dan meningkatkan permintaan kreditnya.

Untuk memberikan pelayanan terbaik dan kemudahan kepada masyarakat memanfaatkan produk layanan jasa pegadaian, pada 2013 akan dilakukan penambahan beberapa kantor layanan (outlet) baru di beberapa lokasi strategis di sekitar permukiman penduduk, katanya. (Y009/Z002)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013