SEA Games nanti mau pecahkan rekor nasional. Saya inginnya lebih baik dari 13.18 detik,"
Jakarta (ANTARA News) - Atlet lari Indonesia, Dedeh Erawati, memiliki target sendiri pada SEA Games 2013 dengan mengukir rekor nasional sekaligus merebut medali emas. Pelari 100 meter gawang itu telah memegang rekor terbaik dengan catatan waktu 13,18 detik yang ia raih pada Taiwan Terbuka 2012.

"SEA Games nanti mau pecahkan rekor nasional. Saya inginnya lebih baik dari 13.18 detik," kata atlet berusia 34 tahun itu, disela-sela buka puasa bersama Komite Olimpiade Indonesia, Kamis.

Dedeh juga berniat merebut kembali medali emas yang ia raih pada SEA Games Thailand 2007 dan SEA Games Laos 2009. Gelar tersebut gagal ia pertahankan pada SEA Games 2011.

"Saya ingin merebut kembali medali emas yang kemarin direbut atlet dari Thailand," tuturnya.

Meskipun usianya tidak muda lagi, Dedeh masih mampu tampil sebagai andalan Indonesia. Pada uji coba di turnamen Asian Grand Prix Athletics 2013 di Thailand seri pertama, ia menempati posisi keempat kemudian pada seri kedua, ia menembus posisi kedua. Lalu pada Asian Grand Prix Athletics 2013 di Sri Lanka, ia meraih medali perunggu.

Uji coba tersebut merupakan bagian dari persiapannya menjelang SEA Games. Menurutnya, ia mengalami peningkatan dalam setiap uji coba termasuk saat berlaga di Hong Kong Terbuka pada Juni lalu dengan catatan waktu 13,50 detik meningkat dari 13,6 detik.

"Saya merasa ada progres, sejak persiapan umum dan khusus. Nanti puncaknya saat tampil di SEA Games. Catatan waktunya tidak boleh turun," jelasnya.(*)

Pewarta: Monalisa
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013