...seperti menggunakan iPad mini dengan harga terjangkau...
Jakarta (ANTARA News) - Produk lokal Advan T5C mengklaim mampu menyaingi iPad mini dengan lebar layar yang sama yaitu delapan inch dan resolusi Full HD 1024 x 768 piksel berteknologi IPS.

"Dengan resolusi dan teknologi tersebut, maka akan sangat pas bagi mereka para pengguna tablet. Jadi, seperti menggunakan iPad mini dengan harga terjangkau," ujar Direktur Marketing Advan, Tjandra Lianto, di Jakarta, Senin.

Tjandra mengatakan, layar IPS memungkinkan pengguna melihat video lebih jelas dari sudut pandang manapun.

Menurut Tjandra, tablet tersebut mengusung quad core clock speed 1,3 GHz yang ditopang RAM 1GB dan memori internal 8GB hingga 32GB via microSD.

Jika dibandingkan iPad mini, lanjut Tjandra, prosesor milik Apple ini baru disokong chipset Cyclone dual core 1,3 GHz dengan layar LED-backlit IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors dan kamera lima mega piksel.

"Soal konektivitas, Advab T5C mengusung dual SIM Card 3G yang bisa dipakai untuk telepon dan SMS," ujar Tjandra.

Sementara itu, konektivitas nirkabel mendukung Bluetooth dan WiFi dengan baterai 4000 mAh dan kamera utama 8 mega piksel, serta 2 mega piksel untuk kamera sekunder.

"Tablet ini juga berfungsi sebagai tv analog, mengingat masyarakat Indonesia yang gemar menonton televisi di manapun mereka berada," kata Tjandra.

Tjandra mengatakan, dengan keunggulan tersebut, Advan T5C berpotensi menyalip iPad mini di Indonesia.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014