Sebanyak 19 siswa di Kota Cirebon bolos ujian nasional, dua orang ada keterangan sakit, sedangkan 17 belum ada informasi dari pihak keluarga mereka, sehingga dianggap mengundurkan diri,"
Cirebon (ANTARA News) - Sebanyak 19 siswa SMP di Kota Cirebon, Jawa Barat, bolos ujian nasional (UN), 17 orang diataranya tanpa alasan yang jelas sedangkan dua siswa dilaporkan sakit.

"Sebanyak 19 siswa di Kota Cirebon bolos ujian nasional, dua orang ada keterangan sakit, sedangkan 17 belum ada informasi dari pihak keluarga mereka, sehingga dianggap mengundurkan diri," kata Jaja Kasi kurikulum Dinas Pendidikan Kota Cirebon, Selasa.

Ia menuturkan, siswa yang sakit dari SMPN 17 Kota Cirebon, sedangkan 17 siswa tersebar sehingga sulit memberikan arah kepada mereka, karena terancam gagal.

"Seluruh peserta ujian nasional tingkat SMP di Kota Cirebon sebanyak 5.780 siswa, terdiri dari 33 SMP dan MTS sedangkan delapan merupakan kelompok belajar," katanya.

Sementara itu Asep orangtua siswa yang bolos ujian nasional menuturkan, anaknya terpaksa bolos ujian nasional karena sakit sudah hampir satu pekan, harapannya bisa mengikuti ujian susulan, sehingga bisa lulus.

(KR-EJS/Y003)

Pewarta: Enjang Solihin
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014