Isi bungkusan itu saat ini diamankan dan masih dievaluasi. Untuk kesimpulannya masih belum bisa disebutkan, karena harus menunggu Tim Gegana Polda Jabar,"
Karawang (ANTARA News) - Polres Kabupaten Karawang, Jawa Barat, masih menunggu kesimpulan Tim Gegana Polda Jabar terkait ditemukannya bungkusan yang diduga bom di jalan Tuparev Karawang pada Selasa (6/5) malam.

"Isi bungkusan itu saat ini diamankan dan masih dievaluasi. Untuk kesimpulannya masih belum bisa disebutkan, karena harus menunggu Tim Gegana Polda Jabar," kata Kapolres Karawang AKBP Tubagus Ade Hidayat, di Karawang, Rabu.

Dikatakannya, untuk pelaku pembuang bungkusan dan motifnya hingga kini belum diketahui. Aparat kepolisian masih mencari tahu mengenai hal tersebut.

Ciri-ciri bungkusan yang diduba bom itu terdapat batu bata disertai kabel, baterai dan lampunya, kardus serta lakban. Pada Selasa malam, bungkusan tersebut langsung diurai untuk diketahui isi bungkusan itu.

Menurut kapolres, penemuan bungkusan yang diduga bom di jalan Tuparev Karawang dekat salah satu bengkel itu diketahui setelah aparat kepolisian mendapat laporan dari masyarakat setempat.

"Dari keterangan saksi-saksi, bungkusan itu dilempar dari atas sebuah kereta api arah Jakarta-Cikampek," kata dia.

Setelah diperiksa, ternyata isi bungkusan yang diduga bom tersebut terdapat kabel, baterai serta lampu. Selanjutnya masyarakat melapor ke kepolisian terdekat.

(KR-MAK/E005)

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014