Salvador, Brasil (ANTARA News) - Gol yang dicetak Karim Benzema pada menit 67 dan Moussa Sissoko pada menit 73 membuat Prancis menjauh dari kejaran Swiss dalam skor sementara 5-0 dalam laga Piala Dunia 2014 di Arena Fonte Nova, Salvador, Sabtu pagi WIB.

Gol Benzema, seolah membayar kegagalan penyerang Real Madrid itu menyarangkan bola dari titik putih di babak pertama.

Sementara itu ia kembali mengirimkan assist keduanya, setelah memberikan untuk Blaise Matuidi di babak pertama, kepada Moussa Sissoko yang mencetak gol kelima Prancis di menit 73.

Bagi Benzema, gol itu menjadi gol ketiganya di Piala Dunia 2014 Brasil setelah mencetak dua gol kala Prancis menang 3-0 atas Honduras.

Gol Benzema memperbesar keunggulan Prancis yang sebelumnya sudah lebih dulu disumbangkan oleh Olivier Giroud pada menit 17, Blaise Matuidi menit 18 dan Mathieu Valbuene menit 40.

Swiss yang tengah berusaha bangkit dari defisit tiga gol mencoba mengorek pertahanan Prancis yang masih solid dan sulit untuk ditembus, namun harus menghadapi kenyataan dan malah kebobolan dua gol tambahan.

Apabila kedudukan bertahan hingga akhir, maka Prancis akan memastikan diri melangkah ke babak 16 besar dengan mengoleksi enam poin.

Berikut susunan lengkap pemain berdasarkan laman FIFA.

Swiss: Diego Benaglio (PG), Stephan Lichsteiner, Ricardo Rodriguez, Steve von Bergen (K/Philippe Senderos), Johan Djorou, Gokhan Inler, Valon Behrami (Blerim Dzemaili), Granit Xhaka, Xherdan Shaqiri, Admir Mehmedi, Haris Seferovic (Josip Drmic)

Prancis: Hugo Lloris (PG/K), Mathieu Debuchy, Patrice Evra, Raphael Varane, Mamadou Sakho (Laurent Koscielny), Blaise Matuidi, Yohan Cabaye, Moussa Sissoko, Mathieu Valbuena, Olivier Giroud (Paul Pogba), Karim Benzema

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014