Bandung (ANTARA News) - Seorang anggota Satuan Brimob Polda Jabar tewas setelah terseret lalu terlindas Kereta Api KRD Patas di Stasiun Kiaracondong, Kota Bandung, Jabar, kata Kepala Humas Daop 2 Bandung Zunerfin.

Kepada wartawan di Bandung, Selasa, Zunerfin mengatakan, korban Bripda Oki Agusta Setiawan anggota Brimob Polda Jabar dari Kompi Cikeruh, Kabupaten Sumedang.

"Korban Bripda Oki Agusta meninggal dunia di lokasi kejadian," kata Zunerfin.

Ia menuturkan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 12.10 WIB. Sebelumnya korban naik Kereta Api KRD Patas dari Stasiun Cicalengka hendak bertugas pengamanan Lebaran di Stasiun Kiaracondong.

Setibanya di Stasiun Kiaracondong, kata Zunerfin, korban loncat saat Kereta Api yang ditumpanginya masih berjalan.

Namun saat loncat baju seragam korban terkait pintu keluar, menyebabkan korban jatuh lalu terlindas roda besi Kereta Api yang masih berjalan.

"Korban lalu ditolong oleh petugas di stasiun itu dan beberapa penumpang, dibawa ke ruang kesehatan namun nyawanya tak tertolong karena luka pada bagian lehernya cukup parah," katanya.

Anggota Brimob tersebut merupakan tim yang bertugas untuk melakukan pengamanan hari raya Lebaran di Stasiun Kereta Api Kiara condong.

PT KAI menilai peristiwa tersebut murni kecelakaan, dan diserahkan penanganannya kepada Polsek Kiaracondong dan Polsuska.

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014