Medan (ANTARA News) - Kawanan perampok yang melarikan mobil berisi uang Rp2 miliar, meninggalkan mobil itu di belakang Mako Brimob Polda Sumut.

Mobil Daihatsu Luxio BK 1170 JT milik PT Swadharma Sarana Informatika (SSI) itu ditemukan oleh petugas Jahtanras Sat Reskrim Polresta Medan Minggu (31/9) pukul 22.30 WIB.

Kanit Jahtanras Polresta Medan, AKP Daniel Marunduri, Senin mengatakan bahwa mobil tersebut ditinggalkan di tanah kosong di Jalan Sei Selayang persimpangan Jalan Sei Asahan, Kecamatan Medan Baru.

Pelaku perampokan itu, menurut dia, masih diburu petugas kepolisian karena menggondol semua uang tunai yang berada dalam mobil milik PT SSI.

"Saat ditemukan pihak berwajib, mobil yang memiliki jerajak besi itu, dalam keadaan kosong," ucap Daniel.

Mobil itu ditinggalkan sudah dalam keadaan kosong di sekitar 500 meter di belakang Mako Brimob Polda Sumut, Jalan KH Wahid Hasyim, Medan.

Semua uang yang ada di dalam mobil yang sedianya untuk mengisi uang di ATM BRI Plaza Medan Fair itu sudah dikuras pelaku.

Bahkan, ketika ditemukan, mobil warna hitam tersebut sudah berganti plat dari BK 1170 JT menjadi BK 1208 IK.

Mobil tersebut, sudah dibawa ke Mapolresta Medan sebagai barang bukti.

Mobil Daihatsu Luxio tersebut dilarikan perampok dari Plaza Medan Fair, Minggu (31/8) sore, saat diparkir selama beberapa menit.

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014