... agar seluruh sekolah baik SD sampai SMA dilengkapi dengan CCTV... "
Padang(ANTARA News) - Ternyata anak-anak usia SD juga bisa memamerkan perilaku keras dan sadis mereka, sebagaimana baru-baru ini dimuat dalam satu video di YouTube, dengan kejadian di satu gedung SD di Bukittinggi, Sumatera Barat. Karena itulah, DPRD Sumatera Barat geram atas fenomena itu.

Anggota DPRD Sumatera Barat, Hidayat, di Padang, Senin, menujukan kegeramannya dan meminta video itu ditayangkan pada penutupan sidang paripurna DPRD setempat.

Dengan ditayangkan video itu, ia berharap seluruh pejabat baik eksekutif termasuk dari Dinas Pendidikan dan gubernur Sumatera Barat maupun legislatif menyaksikan kasus itu. Betapa menyeramkan fenomena itu terjadi.

Harapan itu dikabulkan Ketua DPRD Sumatera Barat, Hendra Rahim, dan langsung meminta video itu ditayangkan. Rahim juga meminta agar seluruh sekolah baik SD sampai SMA dilengkapi dengan CCTV.

Ia mengatakan CCTV diperlukan itu untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan negatif yang terjadi di ruang kelas dan lingkungan sekolah, yaitu kasus kekerasan, asusila, dan lainnya.

"Selain anggarannya di provinsi, juga meminta seluruh kabupaten/kota menganggarkan dana untuk pengadaan CCTV ini," kata Rahim.

Selain pemasangan CCTV, ia juga meminta seluruh guru mengawasi, dan membenahi karakter siswa. "Jangan hanya menyelesaikan tugas seorang pengajar saja. Guru juga harus mendidik siswa ke arah yang baik," katanya.

Pewarta: Hendra Agusta
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014