Unand menjadi peserta satu-satunya dari perguruan tinggi yang ikut dalam liga amatir pertama di Kota Padang ini,"
Padang (ANTARA News) - Tim Sepak Bola Universitas Andalas (Unand) Padang, Sumatera Barat, ikut dalam kejuaraan liga amatir Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) se-Kota Padang pada 9 November hingga 15 Desember 2014.

"Unand menjadi peserta satu-satunya dari perguruan tinggi yang ikut dalam liga amatir pertama di Kota Padang ini," kata Ketua Unit Kegiatan Olahraga (UKO) Unand Sepri Reski, di Padang, senin.

Dia menyebutkan dalam liga ini Unand membawa nama Persatuan Sepak Bola Unand (PS Unand).

Dimana tim sepak bola ini, katanya, terdiri dari 23 pemain yang berasal dari beberapa fakultas dengan angkatan yang berbeda. Mereka telah diseleksi dan melakukan persiapan sejak sebulan lalu di lapangan sepak bola Unand.

Beberapa diantaranya merupakan atlet yang ikut dalam Pekan Olahraga Pelajar dan Mahasiswa, sebutnya.

Sementara sebagian besar lagi merupakan anggota tim yang ikut dalam kejuaraan Simalanggang Cup di Payakumbuh lalu, katanya.

"Keikutsertaan Unand ini akan memberi dampak positif bagi kemajuan kegiatan olahraga di kampus," jelasnya.

Menurut dia dengan berpartisipasi dalam klub sepak bola amatir di Padang, dapat menegaskan bahwa mahasiswa pun memiliki kemampuan dalam sepak bola. Hal ini dapat terwujud dengan upaya kerja keras untuk memenangkan setiap pertandingan.

Sementara itu Ketua Panitia Liga Amatir Kota Padang, Andri Handrisman menyebutkan, bahwa kejuaraan ini merupakan yang pertama di gelar di Kota Padang.

Sebanyak 16 klub dari berbagai instansi dan mandiri turut menjadi peserta, termasuk diantaranya PS Unand.

Keseluruhan pertandingan sepak bola ini diselenggarakan di lapangan bola FKPPS Bandar Buat Padang. Dimana pembukaan telah dilangsungkan pertandingan antara tuan rumah PSGS dengan Pemko Padang yang berkesudahan 0-4, sebutnya.

Pewarta: Altas Maulana
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014